Jangan Asal Mahal, Ini Panduan Memilih Susu Bayi yang Bagus dan Murah

SusuSusu

Air alias ASI merupakan terbaik untuk . Namun terkadang ada tertentu yang mengakibatkan tak bisa mengonsumsi ASI dan terpaksa meminum formula sebagai pendamping ASI. Oleh sebab itu hingga kini masih banyak orang tua yang bingung memilih merk bayi terbaik yang bagus dan murah untuk sang hati.

Memilih sufor pada dasarnya bukan hanya didasarkan pada harganya yang mahal saja. Seperti yang diketahui, banyak orang beranggapan jika semakin mahal suatu , maka itu biasanya memiliki terbaik. Padahal tidak selalu seperti itu. Hal pertama yang perlu diperhatikan tentu saja komposisi atau kandungan nutrisi di dalamnya, apakah produk tersebut sudah terdaftar di BPOM atau tidak, dan apakah susu tersebut menimbulkan alergi terhadap bayi atau tidak.

Susu bayi yang bagus seharusnya tidak menimbulkan gangguan pada saluran cerna seperti diare, muntah, atau sulit buang air besar. Di samping itu, susu formula yang baik juga tak menimbulkan gangguan lain seperti batuk, sesak, gangguan kulit, dan sebagainya. Dalam beberapa kasus, bayi yang alergi atau tidak cocok terhadap suatu produk susu formula biasanya mengalami bintik kemerahan atau yang kerap disebut atopi.

“Gejala biasanya anak mengalami diare berkepanjangan,” ujar Dokter Spesialis Anak RSUD Andi Makassar, dr Yulianti Mochtar Sp.A, M. Kes, seperti dilansir Tribunnews. Dr. Yuli menyarankan, jika sang buah hati mengalami gejala alergi semacam itu, sebagai orang tua sebaiknya segera mengganti susu formulanya dan berkonsultasi ke dokter.

Di sendiri ada berbagai referensi merek susu formula bayi yang bagus dan murah. Untuk bayi usia 0-6 bulan ada beberapa merk seperti Vidoran My Baby Milk dengan harga Rp 37.500, SGM Ananda Rp 76 ribuan, Lactogen 1 harga Rp 97 ribuan, Frisian Baby Tahap Awal seharga Rp 43 ribuan, dan masih banyak merek lainnya.

Sedangkan untuk balita umur 1-3 tahun ada beberapa merek susu formula yang cukup disukai, misalnya Dancow Advanced Excelnutri+ 1+ seharga Rp 59 ribuan, SGM Eksplor 1 Plus dengan harga Rp 32 ribuan, Frisian Flag Jelajah SUPRIMA Rp 21 ribuan, hingga Bebelac 3 yang dijual dengan harga sekitar Rp 108 ribuan untuk ukuran kaleng 800 gram.

Loading...