Jadi Produk Terlaris, Harga Gitar Yamaha APX 500 Black Mulai Rp650 Ribuan

Produk, terlaris, harga, gitar, Yamaha, APX, 500, black, hitam, amplifier, pemain, gitaris, pilihan, warna, hitam, fitur, sistem, petikan, fingerstyle, bodi, pemula, akustik, elektrik, jenis, teknologi,Gitar Yamaha APX 500 warna hitam (sumber: absolute-guitar.co.uk)

Gitar adalah salah satu musik yang penting dalam dunia musik. Selain keyboard atau piano, gitar menjadi instrumen yang paling sering digunakan oleh seorang musisi dalam mencari nada yang tepat sebelum menciptakan sebuah karya . Di pasaran, telah banyak produsen musik yang memproduksi beragam jenis gitar dengan yang bervariasi, dari paling murah hingga yang mahal.

Beberapa jenis gitar listrik kerap dijual dengan harga selangit, karena selain memiliki mumpuni, juga karena merek gitar tersebut sudah terkemuka. Sebut saja Fender, Ibanez, maupun Gibson. Terkenalnya merek gitar ini, salah satunya disebabkan karena telah digunakan oleh para gitaris top dunia.

Namun bagi gitaris yang masih menginginkan instrumen ini tetapi memiliki dana terbatas, tak perlu khawatir. Pasalnya, banyak varian gitar yang dijual dengan harga cukup murah, tetapi memiliki spesifikasi layak dan bisa diandalkan, seperti merek .

PT Yamaha sejak lama menggarap industri alat musik. Bahkan sejumlah alat musiknya menjadi unggulan para pemain musik. Di antara yang dikenalkan ke Indonesia, gitar merupakan salah satu yang menjadi primadona. Yamaha APX-500 menjadi salah satu yang paling digemari oleh konsumen.

Yamaha APX-500 merupakan gitar akustik elektrik yang boleh dikatakan terlaris di dunia saat ini. Gitar ini dirancang dengan keseimbangan yang sempurna antara performa, nilai guna dan keterandalan yang dapat mewujudkan semangat murni dari gitar Yamaha. APX-500 memiliki fitur sistem pickup yang diperbarui dengan nada dinamis yang lebih bertenaga, dan sisi penampilan yang ditingkatkan dengan ragam pilihan warna. Untuk varian warna black atau hitam, dijual dengan harga mulai Rp650 ribu-an hingga jutaan .

Dengan yang dimilikinya, suara gitar akan sangat maksimal terdengar saat permainan gitar ini dihubungkan dengan amplifier. Suara berkarakter dari gitar ini bisa dimanfaatkan untuk penampilan di pentas musik berkelas. Selain itu, gitar Yamaha APX500 juga termasuk tahan lama. Hal ini bisa dibuktikan melalui jenis kayu yang digunakan dalam pembuatan gitar tersebut.

Kayu yang digunakan di bagian atas bodi gitar atau disebut body top adalah kayu jenis spurce. Spurce adalah jenis kayu dengan kerangka yang keras namun memiliki daging yang lembut, sehingga jika kayu ini digunakan sebagai solid bodi akan menghasilkan resonansi yang luar biasa. Dapat menahan pukulan frekuensi tinggi, membuka midrange dan pada akhir suara dapat menghasilkan low yang baik. Kayu ini juga salah satu material terbaik untuk bagian body top.

Penggunaan gitar ini pun tak terbatas untuk para pemain gitar pemula saja. Akan tetapi, juga cocok untuk mereka yang telah mahir memainkan berbagai macam teknik bermain gitar. Namun yang menjadi kekurangannya adalah, jika pemain tidak menghubungkan gitar pada amplifier, maka suara yang dihasilkan akan tidak maksimal.

“Menurut saya, gitar Yamaha APX ini sangatlah efektif. Gitar ini tidak terlalu buruk jika digunakan oleh Anda yang baru bermain gitar ataupun yang sudah mahir bermain gitar. Untuk bermain berbagai teknik gitar akustik, gitar ini juga cukup nyaman. Misalnya untuk bermain petikan, fingerstyle ataupun bermain melodi,” ucap salah seorang gitaris.

Loading...