Jadi Produk Populer, Harga Sirup ABC Special Grade Mulai Rp16 Ribuan

Harga, sirup, abc, special, grade, dus, kemasan, botol, macam, varian, rasa, 485, 585, ml, gram, syrup, marjan, merek, merk, produk, indomaret, alfamart,Minuman sirup (blibli.com)

menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Selain karena bisa diolah menjadi aneka minuman yang lezat, sirup juga cocok dikonsumsi dalam semua situasi, terlebih pada siang hari. minuman ini juga terkenal dijadikan sebagai minuman pembuka saat puasa di bulan Ramadan.

Minuman segar ini tidak hanya digunakan untuk konsumsi di rumah, akan tetapi banyak pengusaha yang memanfaatkannya untuk dijadikan sajian untuk diperjualbelikan. Hasilnya pun cukup menjanjikan, oleh karena banyaknya orang yang menyukai es berbahan dasar sirup dan jenis kudapan lainnya.

Aneka sirup saat ini sudah banyak diperjualbelikan di , mulai dari pasar tradisional, minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, hingga sejumlah toko lainnya. Harga sirup per botol beragam sesuai dengan merek dan ukurannya. Beberapa merek yang dianggap paling diminati salah satunya adalah ABC. “Yang saya ingat adalah jika bulan Ramadhan kalau mau berbuka puasa biasanya ibu saya selalu menyediakan syrup plus es batu,” ucap Hartono, salah satu pelanggan sirup ABC.

Sirup ABC Special Grade memiliki beberapa pilihan rasa yang lezat, seperti cocopandan, mangga, melon, leci, ataupun orange dan varian rasa lainnya. Harganya beragam namun relatif terjangkau. Misalnya untuk syrup ABC Special Grade Cocopandan dan Melon ukuran 585ml dengan harga Rp20 ribuan, sementara untuk kemasan botol isi 485gram dengan harga lebih murah Rp16 ribuan. Konsumen juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika membelinya dalam kemasan dus.

Berdasarkan riset mandiri yang dihimpun oleh Tirto pada tahun 2017 lalu, berhasil mengorek beberapa fakta unik, antara lain pilihan konsumen terhadap cita rasa sirup, merek sirup yang mereka beli, hingga raja pasar sirup versi para responden.

Dalam temuan ini didapatkan data bahwa rasa jeruk, cocopandan dan melon merupakan rasa sirup pilihan masyarakat di bulan puasa. Terungkap 27,38 persen responden di Pulau Jawa memilih jeruk sebagai rasa sirup favorit mereka selama puasa. Kelompok responden berusia 30-39 tahun, rasa sirup favoritnya justru cocopandan yang mengambil porsi 27,50 persen.

Selanjutnya sirup rasa jeruk menyumbang 21,25 persen, dan melon 18,75 persen. Sedangkan, masyarakat yang berusia jauh lebih muda sekitar usia 20-an (20-29 tahun), sirup favorit juga jeruk yang mencapai 29,84 persen, melon 22,27 persen, dan cocopandan 21,16 persen.

Sementara untuk merek produk, sirup Marjan menjadi mayoritas sirup yang dihidangkan saat Ramadan (63,61 persen). Sementara ABC menempati posisi kedua sebagai merek yang dipilih untuk menemani buka puasa (33,33 persen) dan sirup Tjampolay asal Cirebon menempati posisi ketiga (4,59 persen).

Sebanyak 24,83 persen responden menyatakan bahwa merek sirup yang mereka beli pada bulan puasa saat, karena kebiasaan sejak dulu ataupun favorit keluarga. Iklan juga berpengaruh besar dalam menentukan keputusan membeli sirup selama Ramadan, terlihat dari 10,88 persen masyarakat yang menyatakan faktor iklan mempengaruhi keputusan mereka saat membeli sirup.

Loading...