Jadi Pilihan Banyak Wanita, Yasna Salon Muslimah Jadi Salon Waxing Populer di Kota Malang

Salon, waxing, di, kota, Malang, salon, perawatan, treatment, Yasna, Yasna Salon Muslimah, jenis, ketiak, tangan, kaki, miss v, kemaluan, mencukur, bulu, rambut, tumbuh, alternatif, kulit, kasar, pinset, area, menstruasi, pH, kelembapan, sakit, mulus, bersih, pembersih, wanita,Ilustrasi: waxing bulu ketiak wanita (sumber: miignon.com)

Saat ini, membersihkan halus di bawah lengan dengan teknik waxing sudah jadi pilihan banyak . Manfaat dari waxing dalam membersihkan di bawah lengan atau di area ketiak, dianggap lebih nyata dibandingkan dengan bercukur maupun mencabut dengan menggunakan pinset.

Waxing dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, sehingga ketiak akan tampak lebih mulus. Waxing juga membantu menunda rambut baru lebih lama. Ketakutan sebagian orang untuk melakukan waxing biasanya adalah rasa sakit yang ditimbulkan, mengingat daerah ketiak merupakan area kulit yang cukup sensitif akan rasa sakit. Tapi tidak perlu khawatir, rasa sakit yang dirasakan sebanding dengan hasil yang didapatkan, ketiak atau bahkan area di sekitar kemaluan menjadi lebih mulus dan bersih.

Dr. Mery Sulastri, Educator & Trainer Mundipharma Indonesia mengatakan, tak ada hal yang membuat waxing maupun cukur sebagian menjadi lebih baik. Hanya saja, setelah melakukan waxing biasanya akan ada luka di kulit. Kondisi luka meningkatkan risiko infeksi area kewanitaan. Sehingga, hal itulah yang harus diperhatikan. Untuk menjaganya tetap bersih, kita bisa menggunakan pembersih area kewanitaan yang mengandung antiseptik.

Selain itu, dr. Mery menyarankan agar kita tak menghilangkan atau mencukur pubis pada waktu menstruasi. Sebab, risiko infeksi pada waktu menstruasi sangat tinggi. Jika ditambah dengan melakukan penghilangan atau pencukuran rambut pubis, maka risiko infeksi area kewanitaan berpotensi meningkat.

Lebih baik melakukannya sebelum atau sesudah menstruasi. Namun, menurutnya lebih baik jika pada saat menstruasi, kondisi bulu pubis sudah dalam keadaan terpangkas. “Kalau bisa sudah terpangkas (saat menstruasi). Prinsipnya, jangan menambah kelembapan area kewanitaan,” tuturnya kepada Kompas.

Meski waxing menggunakan bahan alami yang aman yang lembut pada kulit, masih saja banyak perempuan masih ragu melakukannya karena sakit. Apalagi jika dilakukan di area mahkota Miss V. Namun tentu hasilnya pasti sepadan dengan rasa sakitnya. Meski menyakitkan, area Miss V akan terlihat tidak berbulu dan mulus. Ada sejumlah misalnya dengan mencukur. Bisa saja hal itu menjadi alternatif yang tidak menyakitkan tapi membuat kulit menjadi kasar. Sebab akar bulu tidak terangkat, dan rambut selanjutnya akan tumbuh agak kasar.

Setengah jam sebelum melakukan waxing, siapkan obat penahan nyeri untuk persiapan melakukannya. Pastikan bulu area Miss V cukup panjang agar bisa dicabut sepenuhnya dari akar agar tak terlalu sakit. Usai waxing, area Miss V bisa berubah menjadi merah atau bengkak dalam beberapa jam. Gunakan pelembab yang baik untuk mengurangi pembengkakan dan ketidaknyamanan.

Pastikan menggunakan pelembab bebas wewangian karena hal itu diaplikasikan di area sensitif. Lebih baik lagi, gunakan gel aloe vera segar. Ini akan mengurangi peradangan dan kemerahan. Oleskan setelah waxing. Cara lain yang efektif untuk mengurangi pembengkakan adalah dengan menggunakan kantong teh bekas. Ambil kantong teh bekas dan oleskan.

Jika Anda tinggal di Kota Malang dan ingin melakukan waxing kini tak perlu khawatir, karena ada beberapa salon yang menawarkan treatment waxing dengan yang cukup terjangkau. Salah satunya adalah Yasna Salon Muslimah yang menawarkan 3 waxing, yakni waxing ketiak yang dengan Rp50 ribu, waxing tangan dengan Rp90 ribu, dan waxing kaki sebesar Rp90 ribu.

Loading...