Jadi Perabot Multifungsi, Ember Besar Dijual Mulai Harga Rp 90 Ribuan

Harga ember besar

Meski rumah tangga sudah serba dan modern, beberapa orang tetap saja tak bisa meninggalkan -peralatan sederhana seperti ember. Di perumahan ember bisa memiliki banyak fungsi, baik untuk wadah penampungan , untuk tempat mencuci atau merendam pakaian, hingga digunakan untuk mengepel. Ember pun ukurannya bermacam-macam, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Toko-toko rumah tangga biasanya menawarkan ember dengan yang variatif tergantung ukuran dan kualitasnya.

Ember besar biasanya dikategorikan menjadi berbagai varian ukuran, misalnya ember plastik 50 liter, 60 liter, 80 liter, 100 liter, hingga 200 liter. Sebagai informasi, harga ember plastik Shinpo ukuran 50 liter dengan Rp 90 ribuan, merk Shinpo ukuran 60 liter harganya Rp 100 ribuan, PUP ukuran 80 liter Rp 90 ribuan, ember plastik besar Paco ukuran 100 liter lengkap dengan tutupnya dipatok Rp 225 ribuan, sedangkan ember ukuran 200 liter bisa mencapai sekitar Rp 500 ribuan.

Untuk ukuran kecil tersedia merek-merek yang sudah terkenal seperti Lion Star. Lion Star menyediakan ember yang ukurannya setara dengan 3-6 galon. Harganya berkisar antara Rp 50 ribuan hingga Rp 85 ribuan.

Ember berbahan plastik biasanya lebih disukai untuk menampung air atau kebutuhan lainnya karena tidak mudah berkarat dan cenderung awet. Selain dapat dibeli di toko-toko, penjual perabotan rumah tangga keliling juga umumnya tak pernah lupa menjajakan ember plastik meski ukuran yang dijual pun standar antara ukuran kecil hingga ukuran sedang saja.

Keuntungan dari menjual perabotan rumah keliling memang tak terlalu besar, pasarnya -pedagang tersebut hanya mengambil laba yang kecil. Itu pun belum termasuk jika para pembelinya berusaha untuk menawar harga. Bahkan salah satu bernama Marsina mengaku jika keuntungan harian dari berjualan perabot seperti ember, gayung, hanger, bak sampah, panci, serbet, keset, dan sebagainya hanya sekitar Rp 400.000 saja.

“Saya kan biasanya jualan perabotan rumah tangga, jualan kaya gini musiman sehari saja, ya untungnya enggak banyak, paling banyak Rp 400.000-an, enggak apa-apa biar dapat untung lebih aja,” ungkap Marsina, seperti dilansir Kumparan.

Loading...