Jadi Merek Terlaris, Harga Minyak Rambut Gatsby Pomade Terjangkau

Harga, minyak, rambut, wax, gel, pomade, clay, Gatsby, di, pasaran, terlaris, style, pompadour, silk, back, styling, supreme, hold, produkIlustrasi: tatanan rambut sebelum dan sesudah pakai pomade

Tren penggunaan minyak kian hari semakin menggeliat, terlebih model potongan pria zaman sekarang memungkinkan mereka untuk menggunakan sejumlah minyak , mulai dari wax, gel, , hingga clay.

Dahulu hadir bentuk minyak yang lengket, kini dikemas dalam bentuk pomade, wax, maupun gel. Bahkan, jenis ini lebih praktis dan semakin memudahkan para pria untuk mendapatkan tatanan rambut yang lebih rapi dengan cepat.

Jika dibandingkan dengan jenis minyak rambut yang lain, pomade menjadi yang sangat marak di pasaran Indonesia. Ada dua jenis pomade, yakni oil-based dan water-based. Sesuai namanya, oil-based memiliki ciri berminyak, lebih mengkilap dan memiliki daya rekat lebih kuat sehingga sulit dihilangkan dengan air. Sementara untuk water-based lebih mudah dibilas dengan air. Bedanya, pomade jenis ini tidak tahan lama dari cuaca seperti yang oil-based. Pria yang banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan lebih cocok memilih pomade berbahan dasar air ini.

“Pomade water-based bisa menghasilkan yang instan. Beda dengan gel, tidak bisa instan,” kata Fatsi Anzani, Director Chief Barber & Supplies Co. Pomade biasanya lebih cocok digunakan gaya rambut klasik. Salah satu potongan menarik yang pas digunakan adalah Pompadour. Gaya rambut ini membutuhkan jenis produk seperti pomade yang bisa memberikan kesan mengkilap dan dapat menata rambut.

Harga jual pomade di pasaran sangat bervariasi, mulai dari harga yang paling murah hingga ratusan ribu untuk produk impor. Sebagai salah satu brand pelopor produk pomade di Indonesia, GATSBY turut serta mengambil peran dengan mengembangkan produk pomade yang komplit dan bisa mendukung tren gaya rambut terkini pria urban Indonesia.

Produk minyak rambut dari Gatsby Pomade pun memiliki beberapa macam, yakni Gatsby Silk Back dan Gatsby Style Pompadour. Gatsby Silk Back cocok digunakan untuk membuat rambut menjadi klimis dengan gaya rambut disisir ke bagian belakang sehingga gaya rambut klimis ini akan mudah dibentuk. Gatsby Pomade Styling Pomade Supreme Grease untuk gaya rambut silkback ini dijual dengan harga Rp26 ribuan hingga Rp35 ribuan.

Sementara itu, minyak rambut Gatsby Pompoadour dianggap sangat cocok untuk bergaya pompadour dengan ciri khas rambut ke samping. Gatsby Pomade Styling Supreme Hold berbahan dasar minyak pomade yang khusus dirancang untuk supreme hold sehingga rambut akan mudah membentuk volume di depan dengan kelebihan daya tahan lama. Produk ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp25 ribuan hingga Rp32 ribuan.

Alia Dewi, Sekretaris PT Mandom Indonesia Tbk, menjelaskan, produk minyak rambut atau pomade Gatsby menjadi produk terlaris Mandom Indonesia sepanjang tahun 2016. “Memang gaya rambut dengan pomade sedang tren pada tahun lalu,” jelas Alia dikutip Kontan.

Menurut catatan internal Mandom Indonesia, penjualan pomade Gatsby minimal menyumbang 10% terhadap total penjualan domestik. Nilai penjualan pomade Gatsby minimal mencapai Rp 190 miliar.

Loading...