Jadi Media Promosi Cepat, Harga Cetak Flyer Dipatok Cukup Murah

Cetak Flyer - www.bukalapak.comCetak Flyer - www.bukalapak.com

Walaupun saat ini sudah ada internet dan media sosial sebagai salah satu media yang paling efektif, beberapa usaha tetap tidak bisa sepenuhnya meninggalkan media promosi cetak melalui brosur, flyer, poster, dan sebagainya. Oleh sebab itu, bagi usaha mencari jasa percetakan brosur dan flyer dengan murah menjadi hal yang penting untuk menunjang mereka.

Di beberapa percetakan, jasa cetak flyer biasanya ditentukan oleh kecepatan penggarapan, flyer yang dicetak, material, dan ukuran flyer. Di salah satu percetakan yang ada di kawasan Jakarta Barat, harga cetak flyer super express (dijanjikan selesai dalam 3 jam) dipatok mulai Rp 310 per lembar, kemudian untuk cetak express (dijanjikan selesai dalam 24 jam) biayanya mulai Rp 145 per lembar, dan cetak flyer cepat (selesai dalam 3 hari) harganya mulai Rp 115 per lembar.

Selama ini banyak orang yang masih kesulitan membedakan antara flyer dan brosur. Beberapa orang menganggapnya sama saja, padahal flyer dan brosur adalah 2 hal yang berbeda. “Flyer adalah lembaran yang tercetak secara tunggal (tidak dilipat) dan digunakan untuk menarik perhatian publik terhadap sebuah , , , ataupun ide,” demikian seperti dilansir Uprint.

Flyer atau yang juga kerap disebut selembaran umumnya hanya dicetak pada satu sisi kertas lantaran dirancang sebagai media promosi yang praktis dan bisa dibaca secara cepat. Karena hanya diperuntukkan media promosi cepat, terkadang ketika dibagikan di jalan-jalan sangat jarang orang akan menyimpannya. Oleh sebab itu media ini dinamakan ‘fly-er’, karena kerap beterbangan di jalan.

Kertas yang dipakai untuk flyer pun biasanya berukuran A4, A5, atau yang lebih kecil lagi ukuran A6. Biasanya kertasnya pun cenderung ringan. Lain dengan brosur, brosur memang hampir mirip dengan flyer tetapi umumnya selalu dicetak pada 2 sisi kertas dan kerap berisi lipatan yang terdiri dari beberapa panel atau halaman produk dan jasa yang ditawarkan. Kertas untuk brosur pun lebih variatif dan umumnya menggunakan kertas yang lebih tebal.

Loading...