Jadi Kendaraan Operasional PLN, Harga Viar Q1 Rp16,7 Jutaan

Harga Viar Q1 Kendaraan Operasional PLN

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, dalam negeri, Viar, resmi merilis sepeda pertama mereka, yaitu Viar Q1. Selain dipasarkan untuk masyarakat umum, sepeda yang dilepas dengan harga Rp16 jutaan tersebut juga akan menjadi operasional para pegawai PT Distribusi Jakarta, terutama untuk pemasaran.

Senin (27/11) kemarin, proses penyerahan 60 unit motor listrik Viar Q1 dilakukan antara Direktur Utama Kencana Laju Mandiri, selaku diler resmi Viar, Djoko Mulyatno, dan General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat. PLN berharap unit-unit motor listrik Viar Q1 nantinya dapat berguna dan membantu operasional mereka.

“Langkah ini merupakan wujud nyata PLN Disjaya dalam merealisasikan program langit biru Jakarta. Kami menjadi pelopor dan mendorong dalam penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat luas,” kata Ikhsan. “Pemilihan Viar Q1 sebagai kendaraan operasional sendiri dilakukan karena produsen tersebut dianggap paling siap.”

Viar Q1 sendiri merupakan kendaraan listrik yang mengambil basis dari matik. Dengan menggunakan baterai Lithium-ion dari Bosch yang memiliki kapasitas 60 Volt 20 Ah, sepeda motor tersebut diklaim memiliki daya sebesar 800 Watt. Dengan satu kali pengisian baterai, Viar Q1 juga dikatakan mampu menempuh jarak sejauh 60 kilometer.

“Seluruh unit yang diserahkan kepada PLN Disjaya merupakan generasi terbaru. Kami telah melakukan beberapa ubahan agar motor semakin nyaman,” timpal Djoko. “Ubahan yang dimaksud yaitu penambahan karet setang, revisi suspensi depan dan belakang, serta baterai yang dapat dilepas dari motor. Namun, harganya masih tetap sama, yaitu Rp16,7 jutaan.”

PT Triangle Motor selaku produsen sudah memproduksi Viar Q1 sejak bulan Agustus 2017 lalu. Pabrikan yang berkantor pusat di Kota Semarang itu mengaku sanggup memproduksi sebanyak 500 unit Viar Q1 setiap bulannya. Target ke depan, Viar berharap bisa meningkatkan dan penjualan setidaknya menjadi 500 unit setiap minggu atau sekitar 2.000 unit per bulannya.

Loading...