Jadi Alternatif Obat Sariawan, Harga Bufacomb di Apotik Hanya Rp 20 Ribuan

Harga Bufacomb - shopee.co.idHarga Bufacomb - shopee.co.id

Sejak ditariknya Albothyl dari peredaran oleh BPOM, banyak orang yang bingung harus menggunakan apa ketika mengalami sariawan. Pasalnya BPOM telah melarang penggunaan Albothyl karena adanya kandungan policresulen di dalam satu ini. Alhasil masyarakat pun bertanya-tanya, jika Albothyl dilarang, sebaiknya harus diobati dengan apa?

“Kalau kita bicara masalah sariawan, kita harus tahu terlebih dahulu penyebabnya. Sebab, biasanya secara awam semua luka yang terjadi di dalam rongga mulut disebut sariawan. Sebenarnya pada kenyataannya sariawan itu sangat luas sekali baik jenis maupun penyebabnya,” ujar drg Rahmi Amtha, MDS, Sp.PM, PhD, seperti dilansir Kompas.

“Kalau untuk mengobati sariawan, saya cenderung untuk mengetahui penyebabnya terlebih dulu. Bisa penyakit sistemik (yang berasal dari dalam ), reaksi alergi, stres, autoimun, dan masih banyak lagi. Namun kalau kita berbicara, apa sih obat untuk mengurangi rasa sakit pada sariawan, saya bisa katakan bahwa sebenarnya ada banyak obat. Mulai dari obat yang mengandung anestetikum atau membuat kebal/baal sampai obat yang mengandung anti-radang baik yg ringan sampai yang potensial,” jelas Rahmi.

Saat ini ada banyak pilihan obat yang diklaim memiliki kegunaan untuk mengatasi sariawan, salah satunya seperti Bufacomb. Bufacomb merupakan obat anti- topikal dengan kortikosteroid yang di dalamnya diklaim memiliki kandungan Triamcinolone acetonide 1 mg. Ointment atau salep Bufacomb merupakan obat keras yang hanya bisa dibeli dengan . Di apotik Bufacomb cukup murah, yakni Rp 21.498 saja per tube.

Cara penggunaan Bufacomb cream cukup mudah, yakni tekan secolek kecil obat pada lesi sampai terbentuk satu lapisan tipis. Oleskan 2 kali sehari, pada saat sesudah makan dan sebelum tidur. Namun perlu diingat bahwa produk satu ini memiliki beberapa efek samping. Pemakaian jangka panjang pada daerah lesi yang luas dan tertutup baju bisa menimbulkan kelainan atau perubahan . Selain itu obat produk Bufa Aneka ini juga berpotensi menimbulkan komplikasi bacterial kutan (Cutaneous bacterial) serta infeksi jamur dan ragi.

Loading...