Investor Cari Untung di Bitcoin, Gerak Ethereum Relatif Stagnan di Level $ 220

Bitcoin Ethereum

Nilai saat ini menguat 0,45% ke level 225,69 atau sekitar Rp 3 jutaan setelah dibuka di angka 225,24. Sepanjang hari ini, Minggu (23/7) ether mencapai level tertinggi pada level USD 227,35 dan level terendahnya berada di USD 220,73, dengan nilai pangsa sebesar USD 21,03 miliar, demikian seperti dilansir CoinDesk.

pesaing Bitcoin ini telah mengalami pemulihan harga hingga lebih dari 50 persen setelah nilainya anjlok ke level di bawah USD 190 beberapa waktu belakangan. Ethereum dilaporkan meraih kenaikan dengan persentase terbesar selama 24 jam sebelumnya dan volumenya juga meningkat dua kali lipat dari bitcoin. Pada Rabu (19/7) terjadi selisih sekitar USD 10 miliar antara pangsa pasar bitcoin dan . Apabila harga ether terus meningkat, maka ethereum sekali lagi diprediksi menjadi kompetitor nyata bagi BTC.

Harga ethereum mencapai level tertinggi sepanjang masa pada level USD 408 pada bulan Juni 2017, dan sejak saat itu harganya terus anjlok. Pada puncaknya, pangsa pasar Ethereum mencapai USD 35 miliar dan selisih USD 3 miliar melebihi bitcoin. Sebelumnya Ether diperkirakan kembali menguat berkat langkah Mastercard yang memutuskan untuk bergabung dengan Ethereum Alliance.

Enterprise Ethereum Alliance beranggotakan sejumlah besar bersama startup, akademisi, dan vendor teknologi ahli. Bersamaan dengan bergabungnya Mastercard, Ethereum Alliance mengatakan bahwa lebih dari 34 telah bergabung, termasuk Mastercard dan Cisco, serta India. Dengan adanya dukungan dari perusahaan bergengsi dan India, Ethereum diperkirakan memiliki kesempatan untuk menantang bitcoin.

Sayangnya harga Ethereum sempat mengalami stagnan di level USD 220 tanpa kenaikan atau penurunan yang besar selama 24 jam terakhir pada (22/7) kemarin. Ethereum terpantau stagnan di tengah terjadinya lonjakan harga pada Bitcoin.

Bitcoin berhasil mencatatkan salah satu kenaikan harga harian terbesar dalam sejarah hingga USD 500 dalam kurun waktu beberapa jam saja berkat pengumuman bahwa kode BIP91 akan diluncurkan dalam waktu dekat. Padahal biasanya harga Ethereum akan mengalami lonjakan seiring dengan kenaikan Bitcoin. Seperti dilaporkan Pymnts, fenomena ini kemungkinan disebabkan karena beberapa kemungkinan beralih ke Bitcoin untuk memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya selama lonjakan harga tersebut.

Loading...