Ini Seri Jam Tangan Patek Philippe Termahal di Dunia, Harga Jualnya Selangit!

Jam tangan merek Patek PhilippeJam tangan merek Patek Philippe - www.satuharapan.com

Patek Philippe dikenal sebagai salah satu merek jam termahal yang ada di . Sudah tak terhitung berapa banyak jam tangan eksklusif dengan harga selangit yang telah diproduksi oleh Patek Philippe. Jika bertanya soal harga Patek Philippe termahal, semua orang setuju bahwa seri Patek Philippe Ref. 1518 merupakan seri jam tangan termahal dari Patek Philippe.

Patek Philippe Ref. 1518 adalah arloji dengan yang unik dan khas bermaterial stainless steel. Harga banderol Patek Philippe Ref. 1518 benar-benar bikin gigit jari, yakni USD 11 juta atau mencapai Rp 156 miliar jika dikonversikan dalam . Luar biasa sekali bukan?

“Jam tangan Patek Philippe 1518 merupakan barang langka yang telah diincar banyak kolektor. Sebab keberadaannya yang hanya ada empat di dunia membuat penggemar fanatik telah menunggu bertahun-tahun hingga adanya lelang jam ini. Dan tak heran setelah sekian lama menunggu, jam Patek Philippe 1518 pun jadi rebutan saat muncul di publik. Dalam waktu tak kurang dari 10 menit, jam istimewa ini terjual seharga $11 juta,” demikian seperti dilansir Boombastis.

Selain dari segi desain, hal lain yang membuat Patek Philippe Ref. 1518 bernilai sangat mahal adalah dari aspek historisnya. Jam tangan terkenal asal Jenewa ini diproduksi ketika terjadinya Perang Dunia ke-2. Kemunculan Patek Philippe Ref. 1518 perdana pada tahun 1941 silam rupanya menjadi bahan perbincangan yang cukup heboh kala itu.

Kemudian Patek Philippe Ref. 1518 semakin eksklusif karena atau bahan dasarnya bukan dari logam mulia seperti atau perak, melainkan dari material baja anti karat (stainless steel). Pasalnya tidak banyak jam tangan yang dibuat dari bahan baku baja.

Ketika muncul perdana tahun 1941, Patek Philippe Ref. 1518 dirancang sebagai jam tangan yang super canggih di zamannya. Saat itu, Patek Philippe Ref. 1518 menjadi jam tangan pertama yang memakai fitur perpetual calendar chronograph abadi. Artinya, seri satu ini merupakan pertama yang mempunyai fungsi seperti stopwatch.

Menariknya lagi, seri ini dilengkapi fitur kalender untuk mengetahui tanggap pada berabad-abad yang akan datang. Fitur itu dirancang dengan memperhitungkan lompatan tahun. Bahkan Patek Philippe Ref. 1518 juga dapat melakukan perhitungan tahun kabisat. Selain seri ini, jam tangan termahal lain adalah kategori pocket watches atau jam saku, yakni Patek Philippe Henry Graves Supercomplication yang dijual dengan harga USD 24 juta atau sekitar Rp 341 miliar.

Loading...