Ingin Ubah Jadwal Penerbangan? Ini Cara dan Biaya Reschedule Pesawat Sriwijaya Air

Pesawat Sriwijaya Air - breakingnews.co.idPesawat Sriwijaya Air - breakingnews.co.id

Meskipun sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari, terkadang atau bepergian ke suatu tempat dengan menggunakan terbang bisa saja batal atau mengalami perubahan jadwal. Beruntung setiap , termasuk Sriwijaya Air rupanya menyediakan perubahan jadwal terbang atau yang lebih dikenal dengan istilah reschedule. Mengubah jadwal yang tertera pada pesawat Sriwijaya Air atau Nam Air biasanya akan dikenai tertentu.

“Prosesnya akan dicari kelas penerbangannya dulu. Lalu mau ubah sebelum atau sesudah tanggal yang sudah dipesan. Kita cek dulu kelas yang sama. Kalau ada yang sama, gak tambah biaya. Kalau di Sriwijaya gak ada penalti. Untuk pemesanan ulang, penalti, sudah dimasukkan ke biaya upgrade,” kata Head of Corporate Communications Sriwijaya Air, Adu Willi Hanhari Haloho, seperti dilansir Kompas.

atau cara reschedule Sriwijaya Air ini cukup mudah, dapat menelepon call center atau datang ke kantor penjualan untuk mengurus perubahan jadwal penerbangan. Syarat yang perlu disiapkan hanya kartu identitas dan juga kode pemesanan.

Bagi penumpang yang menggunakan jasa booking tiket online seperti Traveloka juga dapat memanfaatkan Easy Reschedule yang disediakan. “Sebelumnya, proses rescheduling tiket pesawat terkesan merepotkan karena customer harus menghubungi maskapai lewat telepon. Hal ini terkadang menjadi kendala bagi customer kami karena proses pemesanan dan pengubahan mesti melalui dua pintu. Kami harapkan kehadiran Easy Reschedule dapat mengatasi kesulitan tersebut. Kini customer bisa mengubah jadwal penerbangannya secara online dan langsung di Traveloka, sehingga lebih menghemat waktu,” ujar Ferry Unardi, CEO Traveloka.

Apabila memakai fitur Easy Reschedule Traveloka, maka akan dikenai biaya Rp 15.000 untuk rute domestik, sedangkan rute internasional Rp 50.000 per rute. Lain lagi jika ingin mengajukan refund atau pengembalian dana. Misalnya pada kelas ekonomi (subclass O, U) ada potongan biaya administrasi maksimal Rp 150 ribu dari jumlah refund tiket Sriwijaya Air. Refund hanya dapat dilakukan sebelum masa validitas tiket habis yang dihitung sejak tanggal keberangkatan, dan tak dapat diajukan bila penumpang telah melakukan check in.

Loading...