Ingin Percantik Wajah? Ini Pilihan Tempat Facial di Malang yang Bisa Dicoba

Ilustrasi : Seorang wanita sedang melakukan perawatan wajah

di Kota Malang jumlahnya memang cukup banyak. Rata-rata kecantikan pun menawarkan treatment atau perawatan standar layaknya facial, mikrodermabrasi, peeling, hingga perawatan yang juga tak hanya fokus di wajah saja, tetapi juga rambut, maupun tubuh.

Namun dari semua jenis treatment yang ditawarkan, mayoritas pelanggan biasanya menyukai treatment facial. Tempat facial di Malang pun ada banyak pilihannya, mulai dari Aurell SkinCare, Klinik Kecantikan Geha Estetika, Miracle Aesthetic Clinic, Erha Clinic, Larissa Aesthetic Center, Natasha Skin Care, Naava Green, Rossaderma Salon, Belle Crown Aesthetic Clinic & Spa, Beauty Medika Klinik, Beauty Rossa, Profira, Glow + Aesthetic Clinic, London Beauty Center (LBC), Pacific Beauty Slimming & Spa, Elladerma Skin Care, dan masih banyak lagi.

Setiap klinik kecantikan biasanya menawarkan treatment dengan yang bervariasi, disesuaikan dengan segmen pasarnya. Ada yang tarifnya murah, hingga yang tarifnya mahal karena menggunakan serba canggih dan diperuntukkan kalangan menengah ke atas. Masing-masing klinik kecantikan pun menyediakan konsultasi dengan dokter sebelum pelanggan mulai melakukan treatment.

“Memang perawatan facial yang paling ramai diminati kalangan mahasiswi ya. Karena di sini ada juga pilihan facial mencerahkan wajah,” kata dokter spesialis dr Nora Ariyanti MKes SpKK, seperti dilansir Malangtimes.

Dokter yang juga pemilik Aurell Skin Care by Dermatologist ini mengatakan bahwa rata-rata pelanggannya memang beranggapan bahwa kecantikan dinilai dari kulit yang putih. “Memang di sini ada perawatan facial pemutih. Tapi itu bukan membuat kulit putih ya tapi yang benar mencerahkan kulit. Saya di sini juga tulis kok di klinik bahwa cantik itu nggak harus punya kulit putih,” jelasnya.

Walaupun facial adalah treatment standar, dr Nora menilai bahwa facial tak bisa sembarangan dilakukan. “Mahasiswi kadang suka ikut-ikutan teman. Ingin kulit bersih, pilih facial yang tidak sesuai dengan kulitnya. Nah itulah yang jadi tantangan saya memberi mereka edukasi facial apa yang sesuai dengan jenis kulit mereka,” tuturnya.

Lebih lanjut dr Nora mengatakan bahwa dalam tindakan facial ada perlakukan khusus yang harus dilakukan secara hati-hati supaya kulit tidak terluka. Klinik kecantikannya juga diklaim menggunakan -bahan yang kaya mineral dan vitamin supaya kulit bisa mendapatkan nutrisi dari luar.

Loading...