Ingin Menu Sarapan yang Baik untuk Diet? Konsumsi Makanan Tinggi Serat & Protein

Sarapan untuk Diet - resephariini.comSarapan untuk Diet - resephariini.com

Sarapan memang penting bagi tubuh. Selain dapat memberikan energi untuk beraktivitas seharian, sarapan dengan yang baik dan tepat ternyata juga bisa mendukup diet bagi orang-orang yang menurunkan berat badan. Selama ini banyak orang lebih memilih sarapan dengan nasi atau . Padahal berat badan bisa cepat turun jika seseorang tidak mengonsumsi terlalu banyak saat sarapan.

“Kuncinya, ganti sarapan yang tinggi lemak, seperti nasi uduk, menjadi sarapan yang lebih tinggi serat dan . Ini akan membuat kita kenyang lebih lama sekaligus mengerem keinginan kita untuk ngemil,” ujar dr. Astrid Wulan Kusumoastuti seperti dilansir Klik .

Makanan seperti itu bisa diperoleh dari -buahan, gandum, atau produk olahan susu rendah lemak. Di samping itu juga dapat diimbangi dengan protein yang berasal dari telur maupun tahu. Menurut dr. Astrid, sarapan rendah kalori yang bisa dikonsumsi ada beragam, misalnya saja serealia gandum dengan dan segelas susu rendah lemak, roti gandum dengan keju rendah lemak. Bisa juga mengonsumsi potongan segar dengan yoghurt rendah lemak atau smoothies yang terdiri dari , sayur, dan susu rendah lemak.

Seluruh makanan tersebut ternyata hanya mengandung kalori kurang dari 300 kalori. Jika bosan mengonsumsi menu sarapan yang itu-itu saja, beberapa bahan makanan ternyata bisa diolah menjadi menu sarapan yang baik untuk diet. Misalnya saja omelet brokoli. Jika biasanya digoreng dengan goreng biasa, maka omelet brokoli bisa digoreng dengan olive oil alias zaitun agar lebih sehat.

Kemudian untuk smoothies bisa menggunakan buah dari pisang atau alpukat yang rasanya lezat dan tidak terlalu manis. Kombinasi buah pisang dan alpukat jika diblender dan dijadikan santapan untuk pagi hari akan bisa mendukung program diet. Pasalnya menurut penelitian di Jepang, buah pisang secara teratur di pagi hari didukung dengan makan yang teratur ternyata bisa menurunkan berat badan.

Loading...