Ingin Makan Malam di Jogja? Ini Tempat Kuliner yang Buka Tengah Malam & 24 Jam

Sate Samirono - visitingjogja.comSate Samirono - visitingjogja.com

Membicarakan soal di memang tak akan ada habisnya. Para yang berlibur di Jogja bisa menikmati sarapan hingga makan malam yang lezat dengan cita rasa khas di sejumlah warung yang tersebar di seluruh penjuru Jogja.

Di Jogja ada banyak warung dan yang buka mulai pagi hingga tengah malam. Dengan demikian, para turis yang kebetulan sedang kelaparan saat tengah malam pun tak perlu kebingungan mencari yang layak untuk mengisi perut. Untuk penyuka sate bisa berkunjung ke daerah Jalan Kaliurang KM 6, tepatnya sebelah utara Apotek Keuntungan.

Sate Tengah Malam dapat dijadikan alternatif kuliner malam hari bagi para traveler. Uniknya, warung sate ini buka mulai pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB. “Istilahnya ngadang-ngadangi (menghadang) di tengah kota, biar orang yang ingin makan sate saat tengah malam tidak perlu jauh-jauh ke Imogiri. Yang datang biasanya orang-orang dari daerah Semarang, Ungaran, bahkan ada wisatawan ,” kata Lala, sang pemilik warung, seperti dilansir Tribunnews.

Selain menawarkan sate ayam dan kambing, Sate Tengah Malam juga menjual -menu menarik lainnya seperti ayam geprek kremes. Harga seporsi sate kambing sekitar Rp 22 ribuan, sedangkan seporsi sate ayam Rp 18 ribuan.

Lain lagi dengan pecinta gudeg. Masakan khas Yogyakarta ini memang banyak sekali penjualnya. Bagi yang ingin makan malam di Jogja dengan menu gudeg bisa mendatangi warung bernama Gudeg Pawon. Warung ini buka mulai pukul 23.30 WIB. Tak seperti warung pada umumnya, warung yang terletak di Jl. Janturan No. 38 Warungboto ini menyajikan masakan gudeg di dapur, sehingga para seolah seperti sedang makan malam di rumah sendiri.

Selain kedua tempat tersebut, jika ingin makan malam di tempat yang buka 24 jam di Jogja bisa mengunjungi sejumlah tempat menarik lainnya seperti Warung Nasi Langgi Pak Man di Jl. Magelang KM 4 No. 214, The House of Raminten, Warkop Semesta, Warung Sate Samirono, Vito Cafe, Peacock Coffee, District Dining and Coffee Factory, dan masih banyak lagi.

Loading...