Ingin Liburan ke Xiamen, China? Ini Deretan Tempat Wisata Menarik yang Bisa Dikunjungi

Suasana tempat wisata Kuil Nanputuo di Xiamen, China - randomwire.com

Jika dibandingkan dengan kota-kota besar lain di China seperti Beijing, Shenzhen, atau Guangzhou, keberadaan Kota Xiamen bagi wisatawan asal mungkin kurang begitu . Padahal kota pelabuhan ini kabarnya memiliki pemandangan yang indah dan nuansanya tidak jauh berbeda dengan Bali. Uniknya, sebagian turis asal biasanya ke Xiamen hanya untuk pulang kampung.

“Waktunya bervariasi, mulai dua minggu hingga satu bulan. Terkadang juga lebih lama. Terserah mereka karena ini seperti tradisi mudik,” kata Managing Director Travindo, Cindy Yao, seperti dilansir Kompas.

Xiamen sendiri memiliki banyak tempat , tempat wisata, hingga yang untuk dicoba. Salah satu yang cukup terkenal dari Xiamen tentu saja adalah Gulangyu Island atau Pulau Gulanyu. Untuk menuju pulau bersejarah ini wisatawan harus naik kapal feri dari beberapa dermaga dan membutuhkan waktu sekitar 8 menit saja untuk tiba di Dermaga Gulangyu.

Karena dikenal sebagai pemukiman , di Pulau Gulangyu banyak ditemui bangunan-bangunan berarsitektur Eropa yang masih terawat hingga kini. Selain itu, Gulangyu juga memiliki pantai yang indah dan kerap dijadikan spot untuk berfoto prewedding oleh para penduduk China. Uniknya lagi, pulau ini juga menyimpan ratusan piano peninggalan warga Eropa yang kemudian dimuseumkan.

Nah, untuk tempat belanja yang populer di Xiamen terletak di Zhongshan Road. Barang yang diperjual-belikan di Zhongshan Road pun bermacam-macam, mulai dari makanan, minuman, souvenir atau toko oleh-oleh, fashion, dan lain-lain. Karena sangat tertata dan bersih, wisatawan pun selalu betah berlama-lama di kawasan ini mulai sore hingga malam hari.

Tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi ketika ke Xiamen adalah Kuil Nanputuo yang merupakan kuil Buddha, pemandian air panas Riyuegu Hotspring yang menawarkan kolam air panas dengan berbagai ‘rasa’, Zengcuo’an, hingga mengunjungi salah satu universitas tertua di China yaitu Xiamen University.

Sedangkan untuk kuliner, jangan lewatkan menjajal makanan laut alias seafood. Pasalnya Xiamen sangat terkenal dengan menu-menu seafoodnya seperti cumi bakar, udang, gurita, hingga makanan ekstrem khas Xiamen seperti kalajengking juga dijajakan di pinggir-pinggir jalan. makanan-makanan tersebut cukup terjangkau, biasanya per tusuk antara 10-25 Yuan atau sekitar Rp 20-50 ribuan.

Loading...