Ingin Liburan ke Tempat Eksotis? Yuk, Coba Wisata ke Vanuatu!

Vanuatu - www.booking.comVanuatu - www.booking.com

tempat-tempat wisata eksotis selama ini hanya memusatkan perhatiannya pada kepulauan seperti Maldives. Padahal ada lagi sebuah kepulauan yang tak kalah eksotis, yakni Vanuatu. Vanuatu merupakan sebuah negara kepulauan di Samudera Pasifik bagian selatan, letaknya ada di sebelah timur Australia, tidak terlalu jauh jika dari Indonesia. Vanuatu memiliki -pulau kecil yang menawarkan pemandangan laut menakjubkan.

Bahkan menurut beberapa fakta yang didapatkan, dari 83 pulau yang membentuk Vanuatu ternyata ada sejumlah pulau yang tidak berpenghuni dan tak bisa diakses . Beberapa pulau seperti Espiritu Santo, Pulau Tanna, dan Efate termasuk pulau yang banyak menyedot perhatian turis. Port Vila sebagai Ibu Kota sekaligus hub di Vanuatu sendiri letaknya ada di Pulau Efate.

Bagi yang baru saja berencana memulai petualangannya ke Vanuatu, sebaiknya carilah dengan murah. Penerbangan ke Port Villa dari Indonesia bisa ditempuh melalui beberapa kota seperti Jakarta, Denpasar, atau Yogyakarta. tiket pesawat dari Jakarta ke Port Vila berkisar mulai Rp 7,9 jutaan, jika dari Denpasar lebih murah sebesar Rp 5 jutaan saja, sedangkan dari Jogja tiket pesawatnya mulai Rp 8 jutaan.

Setidaknya terdapat beberapa maskapai internasional yang melayani penerbangan ke Vanuatu, misalnya Virgin Australia, Cathay Pacific, Fiji Airways, hingga Qantas. Beberapa waktu lalu maskapai asal Australia, Qantas sempat 16 bulan menghentikan penerbangan ke Vanuatu karena kualitas landasan pacu Bandara Internasional Port Villa dianggap kurap layak.

Namun dengan sejumlah pembenahan yang dilakukan pemerintah, maka sejak Juni 2017 lalu Qantas kembali membuka rute penerbangan ke Vanuatu bekerjasama dengan maskapai lokal, Air Vanuatu. Hal ini disambut antusias oleh pelaku industri pariwisata di Vanuatu karena dianggap dapat meningkatkan jumlah wisatawan dari Australia ke Vanuatu.

“Ini berita yang kami tunggu-tunggu dan waktunya sangat tepat ketika kami sedang melakukan kampanye dan promosi pariwisata Vanuatu bagi calon-calon wisatawan dari Australia,” kata Ketua Asosiasi Perhotelan dan Resor, Bryan Death, seperti dilansir Tabloid Jubi.

Sayangnya bagi wisatawan asal Indonesia yang ingin ke Vanuatu mungkin agak kesulitan. Pasalnya masih jarang ada agen travel yang menyediakan paket wisata ke Vanuatu. Meski demikian, para pelancong bisa memanfaatkan situs booking online untuk menemukan akomodasi strategis di Port Villa. Penginapan di dekat Port Vila dipatok dengan tarif antara Rp 350 ribuan hingga mencapai Rp 7 jutaan untuk yang posisinya berada tepat di depan pantai.

Loading...