Ingin Liburan Bersama Keluarga? Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Orang Tua

Taman Lansia - spothood.comTaman Lansia - spothood.com

Berwisata bersama ketika akhir pekan atau memasuki masa memang menyenangkan. Namun bagi yang mengajak serta orang tua atau memiliki anak yang masih bayi, tentunya tidak bisa asal-asalan saja dalam milih tempat yang hendak dikunjungi. Sebab destinasi untuk liburan bersama keluarga tentunya harus yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Di sendiri ada banyak tempat menarik yang ramah anak dan orang tua.

Karena di Kota Bandung ada sekitar 600an tematik, wisatawan mungkin bisa merencanakan park hopping atau berpindah dari satu theme park ke theme park lainnya. Namun ingat ya, karena mengajak orang tua, tentu saja jangan mengunjungi yang melibatkan terlalu banyak aktivitas fisik.

Sebagai permulaan, wisatawan bisa berkunjung ke Taman Lansia (Taman Lanjut Usia) alias Elderly Park yang berada di Cisangkuy, Citarum, tepatnya di sisi kanan Gedung Sate. Walaupun diperuntukkan kaum lansia, taman ini juga kerap dikunjungi muda-mudi atau keluarga besar. Di sana terdapat terapi refleksi, bangku-bangku taman, hingga yang menggugah selera seperti Yoghurt Cisangkuy dan Surabi Bandung.

Objek wisata yang buka mulai pukul 09.30 hingga jam 16.00 WIB ini mematok tiket masuk dengan yang cukup murah, hanya Rp 5.000 saja. Di sana juga ada Kereta Kota (Kegiatan Rekreasi dan Edukasi Taman Kota) yang diadakan setiap bulan, yakni minggu kedua dan ketiga untuk menciptakan masyarakat yang cinta lingkungan.

Selain Elderly Park, mengajak orang tua pergi ke Binatang Bandung juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Wisatawan juga bisa berkunjung melihat pemandangan Kota Bandung lewat Teras Cikapundung, wisata budaya ke Saung Angklung Udjo, menjelajahi Farmhouse Susu Lembang, berekreasi di Kampung Batu Malakasari, dan sebagainya.

Bagi yang berada di Kabupaten Bandung juga bisa mencoba wisata literasi yang baru dikembangkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung bulan Maret 2018 lalu. “Sejak Maret 2018, wisata literasi baru dilaksanakan 2 kali sebulan yakni setiap hari Kamis, minggu kedua dan keempat. Kita layani untuk Kecamatan Soreang, Kutawaringin, Katapang, dan Margahayu, karena tidak terlayani perpus keliling,” ujar Kepala Dispusip, Tri Heru Setiati, SH, SpI, seperti dilansir Wisatabdg.

Loading...