Ingin Liburan 3 Hari di Singapore? Ini Tips untuk Menghemat Biaya!

Liburan di Singapore - www.parkregissingapore.comLiburan di Singapore - www.parkregissingapore.com

Jika dibandingkan dengan -negara lainnya di , berlibur ke memang terbilang cukup mahal. Kabarnya biaya dan biaya hidup di melebihi biaya hidup di Jakarta. Meski demikian, hal ini rupanya tak menyurutkan niat para wisatawan Indonesia untuk liburan ke Singapore. Bahkan beberapa orang yang mengaku pernah berlibur ala backpacker ternyata sanggup hanya merogoh biaya sekitar Rp 1,9 jutaan saja selama liburan 3 hari di Singapore. Wah, bagaimana caranya?

Rupanya liburan murah selama 3 hari di Singapura bisa dilakukan lewat berbagai cara. Pertama-tama tentu saja dengan berburu tiket murah. Beberapa seperti Air Asia biasanya akan menawarkan tiket murah pada tanggal-tanggal tertentu. Saat ini banyak maskapai budget lainnya yang menawarkan tiket murah dari Indonesia ke Singapura cukup Rp 300 ribuan saja untuk sekali jalan. Konon tiket pesawat ke Singapura sedang murah-murahnya jika dibeli pada pertengahan minggu.

Ketika tiba di Singapore pun rupanya ada banyak tempat-tempat wisata gratis yang disediakan di sana. Misalnya saja menonton Light Show gratis di Marina Bay, berjalan-jalan di Orchard Road, menikmati berbagai tur gratis di Botanic Gardens, berkunjung ke National Gallery Singapore, Merlion Park, Changi Chapel and Museum, Haji Lane, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang perlu diingat, untuk transportasi di Singapore sebaiknya gunakanlah transportasi umum. Pasalnya Singapura menjadi salah satu negara yang memiliki biaya transportasi umum termurah. “Kami memiliki menggunakan Mass Rapid Transportation (MRT) karena transportasi ini adalah yang tercepat dan termurah untuk menjangkau hotel di pusat Singapura,” tutur Busyra Oryza, melalui blog Traveloka.

Kemudian untuk akomodasi, pelancong dianjurkan menginap di backpacker hostel atau guest house. Biasanya backpacker hostel menyediakan kamar kecil dengan ranjang susun. Biayanya sekitar SGD 30 saja per malam atau Rp 294 ribuan jika dirupiahkan.

Sedangkan untuk makanan, ada banyak menu halal yang bisa ditemukan di warung makan khas India dan Melayu. Biasanya ada menu-menu hemat seperti nasi briyani, roti prata, dan sebagainya. Biasanya harganya hanya berkisar antara SGD 1-5 saja.

Dengan menginap di hostel, membeli makanan-makanan murah, berbelanja oleh-oleh seadanya, dan berkunjung ke objek wisata yang gratis, setidaknya melancong ke Singapore selama 3 hari 2 malam bisa menghabiskan biaya antara Rp 2-3 jutaan saja. Cukup hemat bukan?

Loading...