Ingin Gelar Resepsi di Rumah? Ini Pilihan Harga Paket Dekorasi Pernikahan Murah di Rumah

Harga Paket Dekorasi Pernikahan Murah di Rumah

memang bisa digelar di berbagai tempat, mulai dari di , di tempat-tempat ibadah seperti masjid atau gereja, hotel, restoran, kafe, hingga di serbaguna. Namun bagi calon pengantin yang berbiaya terbatas atau ingin mengadakan acara yang lebih privat dan tertutup, biasanya akan memilih mengadakan pesta pernikahan sederhana di rumah. Pasalnya menikah di rumah dianggap membutuhkan yang lebih murah dibandingkan menyewa .

Meskipun mengadakan resepsi di rumah relatif lebih terjangkau, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya suasana pernikahan tetap khidmat dan menyenangkan. Hal pertama tentu saja berkaitan dengan lokasi rumah. Lokasi rumah dan lingkungan tempat tinggal seseorang harus benar-benar mendukung dan memudahkan akses para tamu yang akan diundang.

Tempat tinggal mempelai diharapkan cukup untuk menampung tamu, termasuk untuk urusan tempat parkir kendaraan. Di samping itu, rumah juga harus cukup untuk pelaminan, , dan kelengkapan yang dibutuhkan para tamu seperti kursi dan meja untuk meletakkan sajian makanan. “Lokasi rumah itu juga harus memadai untuk acara, ada area untuk menaruh pelaminan, buffet dan lainnya. Jangan sampai menggelar pernikahan di rumah jadi kurang bagus,” kata Selvy Wirdiana, pemilik Chichi Wedding Planner and Event Organizer, seperti dilansir Viva.

Selvy menjelaskan bahwa lokasi pernikahan yang terlalu masuk ke dalam gang menurutnya kurang bagus, lantaran tamu menjadi kesulitan untuk menemukan lahan parkir kendaraan. Selain itu, dekorasi yang menurutnya paling tepat untuk pesta resepsi pernikahan di rumah adalah pesta yang mengusung tema outdoor atau luar .

“Jangan dibuat seperti indoor di gedung, karena indoor gedung itu lebih glamor dan wah, luas tempatnya juga memadai. Kalau di rumah, temanya alam atau lebih ke outdoor, itu lebih masuk,” tandas Selvy.

Dekorasi Pernikahan - souvenirnikah.co.id

Dekorasi Pernikahan – souvenirnikah.co.id

Para wedding organizer (WO) biasanya menyediakan lengkap, baik untuk pernikahan di rumah maupun pernikahan di gedung. Harga dekorasi pernikahan di rumah pun cukup bervariasi. Jika hanya ingin menyewa tenda saja secara terpisah, maka biayanya pun cukup murah, hanya berkisar ratusan ribu saja. Untuk tenda pernikahan biasa, tarifnya hanya sekitar Rp 150 ribuan, kemudian tenda pernikahan plafon ukuran 4 x 5 meter dengan motif atau tertentu dikenai biaya sekitar Rp 200 ribuan, sedangkan tenda pernikahan VIP yang disertai fasilitas lampu biayanya mencapai Rp 500 ribuan.

Jika tak ingin direpotkan dengan urusan rias, busana pengantin, dekorasi, hingga katering, tersedia juga pilihan paket pernikahan yang menawarkan paket lengkap termasuk urusan makanan, dekorasi, hingga perlengkapan seperti kursi dan meja tamu. Berikut ini informasi rincian harganya:

Paket Pernikahan Rumah Rp 7 Jutaan

Dalam paket ini sudah termasuk dengan 1 pasang rias pengantin untuk akad nikah, 1 pasang rias dan busana pengantin untuk resepsi, 4 orang rias dan busana terima tamu, 2 orang rias dan busana ibu pengantin, dekorasi pelaminan pilihan sampai dengan 3 meter, 3 x 10 meter tenda plafon putih standar, 50 buah kursi tamu, 1 set meja prasmanan dan 2 set meja penerima tamu, 100 set piring + sendok + garpu, 5 buah pemanas ukuran besar, dan 2 buah tempat uang.

Paket Pernikahan Rumah Rp 15 Jutaan

Dalam paket ini sudah termasuk dengan 1 pasang rias dan busana pengantin untuk akad nikah, 2 pasang rias dan busana pengantin untuk resepsi, 4 orang rias dan busana terima tamu, 2 orang rias dan busana pendamping orang tua, dekorasi pelaminan modern 3-6 meter dan bunga segar, 2 buah janur umbul-umbul + nama, 3 x 4 meter panggung pelaminan, 5 x 15 meter tenda plafon tirai serut dengan tirai penutup dan lampu penerangan, 100 buah kursi tamu + cover, 1 set meja prasmanan dan 2 set meja penerima tamu, 2 buah kipas blower, 100 set piring + sendok + garpu, 5 buah pemanas ukuran besar, 2 buah tempat uang, 1 paket dokumentasi foto dan video album kolasi, serta foto press anti gores 15 lembar.

Paket Pernikahan Rumah Rp 20 Jutaan

Dalam paket ini sudah termasuk dengan tenda dekorasi ukuran luas 100 meter persegi, pelaminan gebyok atau minimalis dekorasi, riasan dan busana (pengantin wanita & pria, 2 pasang jas untuk orang tua laki-laki, 2 pasang kain untuk orang tua perempuan, 2 pasang pagar ayu, 2 pasang pagar bagus), kursi Futura polos 100 unit, meja (1 set prasmanan, 1 set dessert, 2 set penerima tamu), alat catering (150 set piring makan, 100 set mangkok, 6 set pemanas besar, 1 set tempat nasi), 3 set pondokan, dokumentasi (10 sheet foto album kolase, 1 DVD video shooting), 3 unit kipas blower, bonus (2 set janur kuning, 2 unit kotak angpau standing, 2 buku tamu & spidol).

Paket Pernikahan Rumah Rp 25 Jutaan

Dalam paket ini sudah termasuk dengan 1 pasang rias dan busana pengantin akad nikah, 2 pasang rias dan busana pengantin untuk resepsi, 4 pasang rias dan busana penerima tamu, 2 pasang rias dan busana orang tua, 2 orang rias dan busana keluarga, dekorasi pelaminan modern 3-8 meter dan bunga segar, mini garden dan karpet jalan, 2 buah janur umbul-umbul + nama, 3×4/2×6 meter panggung pelaminan, 4×25/8×10 meter tenda plafon tirai dekorasi modern dengan tirai penutup dan lampu hias gantung, 100 buah kursi tamu + cover, 1 set (3x4x0,5 meter) panggung hiburan + tenda, 1 set organ tunggal + penyanyi, 1 set meja prasmanan & 2 set meja penerima tamu, 3 buah kipas blower/2 unit AC standing, 200 set piring + sendok + garpu, 5 buah pemanas rolltop, 2 buah tempat uang, 1 paket dokumentasi, foto press anti gores 15 lembar.

Loading...