Ingin Belanja Online di Tokopedia? Ini Cara Kredit Tapi Tidak Punya Kartu Kredit

Belanja Online - www.nkshop.idBelanja Online - www.nkshop.id

Tak semua masyarakat Indonesia mampu membeli -barang bernilai besar seperti , , dan kendaraan secara tunai. Oleh sebab itu sistem secara atau mengangsur kini cukup diminati. Tak hanya di toko-toko offline, sistem kredit ini juga mulai banyak diterapkan di -situs e-commerce yang ada di Indonesia, termasuk Tokopedia. Cara kredit di Tokopedia pun cukup mudah, calon pembeli hanya diwajibkan memiliki kartu kredit dari bank-bank yang telah bekerjasama dengan Tokopedia.

Hingga periode 31 Desember 2017 ini Tokopedia menerapkan cicilan 0% dengan pilihan tenor 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, hingga 24 bulan untuk berbagai kartu kredit seperti BNI, ANZ, BCA, BRI, Bukopin, Citibank, CIMB Niaga, Danamon, HSBC, Mandiri, Maybank, OCBC NISP, Panin, Permata, Standard Chartered, MNC Bank, dan UOB yang berlogo Visa/Master Card. cicilan 0% ini berlaku untuk maksimum pembelanjaan senilai Rp 30 juta di semua credit card (CC).

Bagi calon pembeli yang tidak punya kartu kredit tampaknya harus berlapang dada, pasalnya di Tokopedia masih belum mendukung program cicilan tanpa kartu kredit. Meski demikian, Tokopedia menawarkan layanan pengajuan pendaftaran kartu kredit secara untuk memudahkan aktivitas belanja. Pilihan kartu kredit yang disediakan bermacam-macam, seperti Citibank, HSBC, Standard Chartered, dan sebagainya.

Cara apply kartu kredit online di Tokopedia pun mudah, pemohon tinggal mengisi formulir pengajuan dan memiliki kriteria kartu kredit, kartu, dan bank penyedia kartu kredit. Setelah itu tinggal menunggu informasi lebih lanjut dari pihak bank. Beberapa pedagang di Tokopedia, terutama pedagang HP biasanya menyediakan sistem kredit tanpa kartu kredit. Tapi sistem ini biasanya mengharuskan pembeli untuk datang langsung ke toko dan menyerahkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

Saat ini sebenarnya sudah ada layanan kredit tanpa kartu kredit, yakni Kredivo. Kredivo sudah bekerjasama dengan sejumlah marketplace yang ada di Indonesia seperti Bukalapak, Lazada, JD.id, Blibli, Shopee, Kaskus, Ralali, hingga Dinomarket. Kredivo memungkinkan calon pembeli untuk kredit dan melakukan pembayaran dalam jangka waktu 30 hari (tanpa bunga), tenor 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan.

“Paling banyak yang digunakan adalah yang cicilan 12 bulan sebab sangat meringankan pengguna. Bunganya 2,95% per bulan. Rencananya akan kita kurangi juga sebenarnya. Transaksi terbanyak rata-rata Rp 4 juta untuk elektronik,” kata Chief of Technology Kredivo, Ali, seperti dilansir Kontan.

Layanan menyicil dengan Kredivo juga hanya memerlukan persyaratan yang mudah, misalnya pengguna harus berusia minimal 18 tahun, slip gaji atau rekening koran, warga negara Indonesia, menunjukkan KTP, dan berdomisili di kota-kota Kredivo beroperasi, antara lain Jabodetabek, Semarang, Palembang, Medan, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

Loading...