Ideal untuk Isi Boneka, Dakron Dijual dengan Harga Murah di Pasaran

Dakron Isi Boneka - www.tokopedia.comDakron Isi Boneka - www.tokopedia.com

pernak-pernik buatan tangan memang selalu berhasil menyedot perhatian siapa saja. Salah satunya saja seperti kreasi boneka yang dibuat dengan amigurumi yang ditekuni oleh asal Madiun, Priskila Feby. Dengan mengandalkan bahan-bahan sederhana seperti benang rajut hingga dakron, Priski berhasil menjual boneka-boneka kecil yang imut dan menggemaskan di media sosial.

Amigurumi sendiri merupakan teknik merajut atau merenda boneka dari Jepang. “Amigurumi ini lagi musim di Jakarta, tapi di Surabaya sepertinya belum . Proses pembuatan mulai 2 – 8 jam, tergantung besar dan tingkat kerumitannya,” jelas Priski di Surabaya, seperti dilansir Tribunnews.

Priski mengaku memulai bisnis yang bernama Little Twinkle ini pada pertengahan tahun 2016. Awalnya Little Twinkle ini hanya bisnis sampingan, tetapi sejak tahun 2018 Priski memutuskan keluar dari pekerjaannya di purchasing di sebuah perusahaan tandon untuk lebih fokus menekuni bisnis boneka amigurumi tersebut.

Boneka-boneka yang dipasarkan di Little Twinkle biasanya berupa karakter yang sedang tren atau banyak orang, seperti Totoro dan Gudetama. Priski juga menerima custom karakter. “Biasanya mereka minta untuk dijadikan bag charm, tapi sebenarnya juga bisa untuk keychain, tergantung keinginan . Sementara masih karakter-karakter saja, kalau manusia agak sulit, jadi yang minta custom saja,” jelas Priski.

Boneka amigurumi kreasinya dijual mulai Rp 50 ribu untuk kecil dan Rp 200 ribu untuk yang paling besar mencapai 19 cm. Selain memakai bahan benang rajut, Priski juga menggunakan bahan dakron untuk isi boneka. Ia sengaja memilih dakron karena sifatnya yang tak mudah berubah bentuk, sehingga saat dimainkan pun bentuk boneka tak akan berubah. “Kalau pakai kapas itu tidak bisa mental bonekanya jika dipencet-pencet. Tapi kalau dakron bisa balik ke bentuk asli,” jelas Priski.

Harga dakron isi boneka ini bermacam-macam, biasanya ditentukan berdasarkan grade atau kualitasnya. Misalnya untuk dakron dengan kualitas bagus yang memiliki serat lembut dan warna putih bersih biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 40 ribuan per 1 kg, sedangkan dakron dengan kualitas setingkat di bawahnya harganya relatif lebih murah, yakni Rp 35 ribu per kilogram. Jika ingin yang lebih bagus, ada dakron silikon dengan harga Rp 50 ribu per kilo.

Loading...