Honor Puluhan Juta Rupiah, Ini Host Termahal Indonesia Tahun 2018

Ilustrasi : Beberapa presenter kondang di Indonesia - www.wowkeren.com

JAKARTA – Membawakan suatu agar menarik banyak dan tidak membosankan memang tidak mudah. Karena itu, dengan segala keterampilan yang dimiliki, tidak mengherankan jika kemudian bayaran host atau presenter lumayan mahal. Bahkan, ada beberapa kalangan selebritis di Indonesia yang diklaim memiliki bayaran termahal ketika menjadi host acara sepanjang 2018 ini.

Nama pertama, dan mungkin paling , adalah Raffi Ahmad. Selain menjadi presenter, suami Nagita Slavina tersebut juga membintangi , , serta . Konon, dalam sekali tayang, Raffi menerima honor sebesar Rp75 juta. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian ia dinobatkan sebagai salah satu terkaya di Indonesia, dengan total kekayaan ditaksir Rp32 miliar.

Host terkenal lainnya yang juga memiliki bayaran sangat mahal adalah Tukul Arwana. Populer karena kumis ikonik dan jargon ‘kembali ke laptop’, seperti dilansir Grid.id, presenter dan juga pelawak ini kabarnya menerima bayaran sebesar Rp50 juta per episode. Jumlah ini melonjak tajam jika dibandingkan awal-awal berkarir yang hanya mendapatkan honor sebesar Rp1,5 juta.

nama host termahal di Indonesia lainnya diisi oleh Ruben Onsu. Artis yang juga teman akrab Raffi Ahmad tersebut tidak hanya banjir job di acara on air di televisi, melainkan juga disibukkan dengan proyek off air di sejumlah kota di Nusantara. Ia sendiri mengaku bukan tipe presenter yang asal memilih pekerjaan, seperti acara MC wedding.

“Kalau urusan bayaran, pihak penyelenggara harus sudah melunasi honor saya saat H-2 acara. Tetapi, kalau bayarnya H-1, entar dulu aja deh” kata Ruben, seperti dilansir Wowkeren.com. “Sementara, kalau MC cuma buat acara wedding, saya sih nanti dulu. Untuk undangan ke luar negeri, saya biasanya akan ambil kalau saya juga ada keperluan di tempat yang sama.”

Presenter yang juga jago melawak dan bermain sulap, Uya Kuya, juga bisa dikategorikan sebagai salah host dengan bayaran termahal di Tanah Air. Pada tahun 2015 lalu, pria yang sering tampil eksentrik ini konon mendapatkan bayaran Rp35 juta per episode. Mengingat acaranya yang masih laris, honor mantan personel grup Tofu ini pun diperkirakan sudah naik drastis.

Loading...