Hobi Merajut? Ini Referensi Tempat Kursus Merajut di Tangerang

Kursus Merajut - kolobok.uaKursus Merajut - kolobok.ua

Hampir sebagian besar atau ibu biasanya menyukai tangan seperti menyulam, merajut, menjahit, atau sebagainya. Selain bisa mengisi waktu luang, positif layaknya merajut ternyata juga bisa menjadi kesempatan bagi para penghobinya. Bagi yang memiliki minat dan ketelatenan dalam bidang merajut biasanya akan belajar secara otodidak dengan melihat video tutorial online gratis atau mencari tempat-tempat yang menyediakan merajut.

Hingga kini sudah banyak tempat kursus merajut, mulai dari di wilayah Tangerang, Jakarta, Cibubur, Bekasi, Depok, Bogor, dan sebagainya. Nah, jika sedang mencari tempat kursus merajut di Tangerang, setidaknya ada beberapa alternatif yang bisa dituju, misalnya saja di Craft Studio, Kursus Rajutan Pelangi, hingga Arlik Craft.

kursus merajut di Tangerang biasanya dibanderol bervariasi, tergantung paket atau kursus yang diambil. Sebagai contoh di Arlik Craft, terdapat beberapa paket kursus yang ditawarkan, mulai dari paket rajutan dasar teknik crochet dengan sekitar Rp 350 ribu untuk durasi 8 jam (1 kali pertemuan 2-4 jam), lalu ada paket rajutan granny dengan Rp 250 ribu untuk waktu belajar 6 jam, dan terakhir paket rajutan tapestry dengan tarif Rp 250 ribu.

Sementara itu di Craft Studio tahun 2016 lalu ditarik biaya kursus Rp 300 ribu untuk 3 kali pertemuan. Untuk pemula kursus knit bisa belajar gratis di toko. Yang lebih menarik lagi, Craft Studio juga menjual segala peralatan dan benang yang lengkap untuk merajut. Bisnis Craft Studio yang ditekuni oleh Sylvia Nureka sejak beberapa tahun silam ini ternyata membuahkan hasil yang manis.

“Awalnya sempat ragu, tetapi saat pamitan dengan klien-klien yang ternyata juga suka merajut, saya jadi tambah semangat membuka usaha rajut,” kata Sylvia yang dulunya bekerja di perusahaan travel. Tidak tanggung-tanggung, Sylvia berjualan benang dan alat rajut di mal dengan modal awal mencapai Rp 600 juta. “Kalau di mal lebih ramai daripada di ruko,” katanya.

Meski di tahun pertama bisnis Sylvia terasa sepi, rupanya penjualan benang rajut dan perlengkapannya berhasil tertopang oleh penyelenggaraan kursus. Di Crafstudio, kursus merajut bukan hanya ditujukan pemula, tetapi juga ada tingkat mahir yang didukung oleh 2 guru. Perbandingan pendapatan yang diperoleh Craftstudio adalah 60% dari penjualan benang dan 40% dari kursus merajut.

Loading...