Hasilkan Output Suara Berkualitas, Berikut Daftar Harga Mixer Yamaha 12 Channel

Mixer Yamaha 12 ChannelMixer Yamaha 12 Channel

Selain untuk mencampur berbagai sumber suara, mixer juga memiliki fungsi untuk mengolah suara, mengatur, mengontrol input dan memperkuat sinyal suara menjadi suatu hasil keluaran suara yang diinginkan. Audio mixer populer disebut mixing. Dalam hal ini, audio mixer adalah alat yang mampu menerima beberapa masukan atau input dan dapat diproses secara bersamaan serta memiliki satu jalur keluaran yakni master out.

Audio mixer yang paling sederhana memiliki tiga bagian pokok yaitu, bagian masukan, bagian pengolah sinyal, dan bagian keluaran atau output. Input atau masukan audio mixer terdiri dari mic in dan line in. Mixer dalam kegunaannya dapat dipakai untuk sound organ tunggal atau untuk karaoke, recording, dan untuk keperluan dalam ruangan, misalnya untuk home theater.

“Mixer merupakan paling penting untuk home recording studio. Semua input suara dari instrumen dan mikrofon akan masuk ke mixer kemudian diteruskan ke komputer melalui audio interface. Anda dapat mengatur volume dan panning masing-masing suara yang masuk ke mixer,” ucap salah seorang pemilik studio

Profesional audio mixer analog dan digital rata-rata memiliki 12 , 24 , 32 , atau ada juga yang 64 baik jumlah monaural (mono) dan juga stereo yang dipergunakan untuk event di panggung. Beberapa seri tertentu pada mixer juga sudah terdapat fasilitas USB Player. Ada banyak merek mixer yang tersedia di , salah satunya adalah .

Perusahaan Yamaha memberikan kualitas audio yang mumpuni, serta memberikan jaminan untuk semua produk mixer buatannya. Yamaha mengeluarkan beberapa produk mixer dengan yang kompetitif. jual tersebut tergantung dari setiap dan jumlah channel yang ada dalam sebuah mixer Yamaha.

Khusus untuk mixer Yamaha 12 channel, terdiri dari 6 saluran jack input XLR untuk input mic dan juga kombinasi jack untuk stereo. Mixer audio Yamaha 12 channel hadir dalam beberapa model, bahkan ada juga model yang dilengkapi dengan SFX processor dan jacks input stereo channel.

Beberapa model mixer  tersebut antara lain Yamaha MG12 yang terdiri dari 6 channel monaural dan juga dilengkapi dengan 2 channel input stereo (LR). Namun, model ini tidak dilengkapi dengan sound FX processor. Seluruh tombol volume berbentuk sistem geser. Harga jualnya relatif murah, sekitar Rp3,2 jutaan.

Ada pula mixer Yamaha MG12XU, yang rincian fiturnya hampir sama dengan model MG12. Namun perbedaannya mixer ini telah dilengkapi dengan sound FX processor preset untuk mendapatkan suara echo. Seluruh knob atau tombol volume berbentuk sistem geser. Urutan kolom jalur Ch-5/6 dan Ch-7/8 bisa juga berfungsi sebagai channel stereo. Di pasaran, mixer ini dengan harga Rp3.800.000.

Berikut daftar harga mixer Yamaha 12 channel yang ada di pasaran.

Model dan Tipe Mixer Harga
Yamaha MG12 Rp3.200.000
Yamaha MG12XU Rp3.800.000
Yamaha MG124C Rp2.100.000
Yamaha MG124CX Rp2.300.000
Yamaha MGP12X Rp5.500.000

Mixer audio Yamaha dengan jumlah total 12 channel input ini terdiri dari beragam model atau tipe yang sangat praktis dan cukup ringan. Dapat  dimanfaatkan untuk mixer sound system organ tunggal, karena output suara yang dihasilkan dianggap bagus dan berkualitas.

 

Loading...