Hasil Diklaim Rapi, Berapa Harga Mesin Potong Rumput Dorong Rover?

Mesin Potong Rumput Dorong Rover - www.bukalapak.comMesin Potong Rumput Dorong Rover - www.bukalapak.com

JAKARTA – Jika Anda capek memotong rumput dengan gunting manual atau sabit, namun punya bujet berlebih, tidak ada salahnya untuk membeli potong rumput dorong. Di pasaran, sudah tersedia beragam merk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan , misalnya Rover, Tasco, Decker, dan lain-lain. mesin pemotong rumput bervariasi, mulai ratusan ribu hingga jutaan .

“Mesin pemotong rumput setidaknya terdiri dari dua tipe, yaitu mesin pemotong rumput gendong dan mesin pemotong rumput yang didorong,” tulis Try Sandy Yudha dari Universitas Jember dalam makalahnya. “Fungsi dari keduanya pun sama, tetapi digunakan sesuai tempat dan ketebalan rumput, dengan bahan bakar bensin atau gas.”

untuk mesin pemotong rumput tipe dorong, model ini lebih cocok digunakan pada halaman maupun lapangan tanah yang rata. Mesin ini dikatakan dapat memotong rumput hingga pinggir sesuai dengan jalur roda dan tersedia penampung rumput. Pada bagian tangkai pendorong, bisa dilipat sehingga mudah sekali dalam hal penyimpanan.

Meski berbeda tipe, semua jenis mesin pemotong rumput bekerja dengan prinsip yang hampir sama. Mesin pemotong akan memukul bilah rumput dengan pisau yang tajam dengan kecepatan tinggi. Mesin pemotong ini memiliki roda gigi yang mentransfer kekuatan untuk memutar roda. Tenaga didukung baik oleh arus dari rumah di dekatnya atau dengan membakar bensin di mesin pembakaran internal.

Di pasaran sendiri, sudah tersedia banyak brand mesin pemotong rumput tipe dorong. Nah, untuk Anda yang punya bujet lumayan banyak, merk Rover bisa menjadi salah satu opsi yang menarik. Pasalnya, mesin pemotong rumput dorong dari merk ini diklaim mampu menghasilkan potongan rumput yang bagus, serta dikenal awet atau tahan lama.

Rover menyediakan beragam tipe mesin potong rumput dorong yang bisa Anda pilih. Rover OHV-800 misalnya, sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp4 juta sampai Rp6,6 jutaan untuk produk baru. Sementara, Rover Duracut 820 Lawn Mower sekarang dilepas di kisaran harga Rp5,6 juta sampai Rp8,5 jutaan per unit.

Loading...