Harus Disertai Rekomendasi Dokter, Susu SGM 0-6 Bulan 400gr Dibanderol Mulai Harga Rp 39 Ribuan

Susu - www.israel21c.orgSusu - www.israel21c.org

yang baru lahir sudah seyogyanya memperoleh hak untuk mendapatkan ASI dari sang , akan tetapi dalam beberapa kondisi biasanya ASI sulit untuk keluar dan menyulitkan sang bayi untuk mendapat asupan yang tepat. Beberapa akhirnya terpaksa untuk mencari nutrisi pendamping ASI seperti susu formula. Ada banyak sekali sufor yang diperuntukkan bagi bayi 0-6 bulan, misalnya saja SGM. SGM menawarkan SGM Ananda Presinutri 1 0-6 bulan 400gr (gram) dengan berkisar mulai dari Rp 38.900 hingga Rp 55.000 per dus.

semacam susu SGM 0-6 bulan 400 gr memang jarang terlihat iklannya di layar kaca karena pemerintah telah melarang produk susu formula bagi bayi lewat Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 2012 tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Ekslusif tertanggal 1 Maret 2012. Larangan ini berlaku untuk produk susu formula bagi anak di bawah 1 tahun.

“Praktis sejak itu, tidak beriklan susu formula untuk anak di bawah satu tahun,” ujar Juru Bicara APMB (Asosiasi Makanan Bayi), Yeni Fatmawati, seperti dilansir Kontan. Walaupun tidak ada masalah terkait hal itu, Yeni menjelaskan bahwa sejak tahun 2007 penjualan susu formula untuk anak usia di bawah 1 tahun memang telah mengalami kemerosotan. Berdasarkan data AC Nielsen, susu formula untuk anak di bawah satu tahun telah menurun 10% sejak 2007.

Salah satu alasan penjualan susu formula di segmen tersebut berkurang adalah kurangnya promosi di media massa. Akan tetapi susu nasional mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan hal ini. Sebab kontribusi pendapatan susu formula relatif kecil, hanya 10% dari total pendapatan penjualan seluruh produk susu. Peraturan ini juga membuat produsen susu lebih selektif untuk memasarkan produk susu formula.

Sebagai contoh, di PT Sari Husada selaku produsen susu SGM mengaku jika produk susu formula seperti SGM Ananda Presinutri 1 dan SGM Ananda Presinutri 2 hanya boleh direkomendasikan oleh dokter saja. Itu pun dengan kondisi di mana sang ibu sudah tak dapat memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya. Terlepas dari itu semua, susu SGM Ananda Presinutri 1 untuk usia 0-6 bulan ukuran 400g sampai saat ini masih banyak dijual di mini market seperti Indomaret, Alfamart, hingga sejumlah pusat perbelanjaan besar.

Loading...