Harus Dilakukan Oleh Praktisi Medis, Biaya Suntik Putih (Vitamin C) di Erha Sekitar Rp 250 Ribuan

biaya, suntik, putih, di, erha, klinik, pengawasan, dokter, vitamin, C, cerah, dampak, jerawat, halus, review, produk, online, komposisi, kolagen, mulai, dari, sekali, serum, mahalIlustrasi: wanita berkulit putih bersih

putih atau vitamin C merupakan salah satu cara instan mendapatkan kulit yang putih/cerah. Dikarenakan banyak peminatnya, kini putih sudah bisa dilakukan di banyak tempat. Disarankan untuk melakukan itu di klinik terpercaya di bawah pengawasan dokter.

Menurut Leonard Duma, Kabid Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen BPOM Banjarmasin, suntik putih harus dilakukan praktisi medis. “Tindakan itu harus dilakukan di bawah tanggung jawab dokter. Produk yang mau disuntikkan harus terdaftar izin edarnya di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Tidak bisa sembarangan.”

Leonard menambahkan jika semua produk yang disuntikkan termasuk serum vitamin C juga harus terdaftar di BPOM. “Kecuali racikan tidak wajib terdaftar asal diresepkan oleh dokter dan diracik oleh ahli di bidang farmasi,” ujar Leonard.

Salah satu tempat yang melayani prosedur suntik putih atau vitamin C menurut konsumen adalah klinik Erha. Klinik tersebut membanderol atau untuk sekali suntik mulai dari Rp 250 ribu. Ada pula yang bertarif Rp 500 ribu sekali suntik (dianggap hasilnya lebih cepat dan lebih bagus). Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Perbedaan biaya itu tergantung komposisi, mulai dari vitamin C tanpa kolagen, atau dengan penambahan kolagen, tathion, plasenta, dan lainnya. Namun, Anda mungkin tidak bisa hanya melakukan satu kali suntik. Bahkan, ada orang yang melakukan hingga 20 kali suntik untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan.

Berdasarkan review, hasil yang didapatkan antara lain kulit menjadi halus, jerawat tidak lagi muncul, dan yang paling penting kulit menjadi cerah dan bersih. Setelah suntik vitamin C, Anda tidak disarankan berada di bawah sinar matahari atau terpapar sinarnya. Baik maupun badan, harus memakai sunscreen atau tabir surya. Selain itu, setiap bepergian harus selalu memakai baju berlengan panjang, memakai jaket, dan membawa payung.

Meskipun menurut beberapa orang, suntik putih di Erha termasuk mahal, apalagi jika harus dilakukan berulang, masih banyak klinik kecantikan yang membanderol harga jauh lebih mahal.

Seperti yang dilakukan oleh artis Barbie Kumalasari. Ia mengaku membutuhkan ekstra untuk tubuhnya, termasuk suntik putih. Ia mengatakan untuk sekali suntik glowing (putih) sekitar Rp 2,5 juta. Jika mengambil paket sekitar Rp 10 juta untuk 5 kali datang.

Dikarenakan memberikan hasil putih atau cerah dalam waktu singkat, tidak heran jika suntik putih banyak diminati, terutama kaum . Tetapi, perlu dipikirkan juga, jika Anda memberikan sesuatu (seperti suntikan) ke dalam tubuh, pasti ada dampaknya.

Dampak dari suntik putih yang bisa terjadi antara lain kulit menjadi lebih sensitif, meningkatkan risiko kanker kulit, gangguan pencernaan, kerontokan rambut, risiko penyakit kronis seperti ginjal dan hati, serta alergi. Oleh karena itu, sebelum melakukan suntik putih, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter. Anda tidak disarankan untuk mudah tergiur oleh produk-produk yang belum jelas kandungannya, apalagi yang dijual bebas secara online.

Loading...