Harus Daftar Dahulu, Begini Cara Cek Saldo Di Aplikasi BRI Mobile

cara, cek, saldo, di, BRI, Mobile, masuk, ke, dalam, aplikasi, pilih, internet, banking, user ID, password, pilih, info, rekening, layar, rekening, log out, poin, transaksi, nasabah, kartu, Debit, ATM, atau, daftar, kantorIlustrasi: aplikasi mobile banking (aldentcu.com)

BRI merupakan suatu bentuk layanan Rakyat bagi para nasabahnya untuk melakukan beberapa tanpa harus datang ke kantor atau ATM. Salah satu yang bisa dilakukan adalah cek rekening.

Sebelum menggunakan aplikasi untuk bertransaksi, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Bisa di App Store atau Play Store. Selain itu, sebelum menggunakan aplikasi tersebut, Anda diharuskan untuk mendaftarkan diri ke kantor cabang/unit BRI atau melalui ATM.

Tujuan mendaftarkan diri itu supaya Anda mendapatkan User ID dan juga password yang nantinya harus Anda isi sebelum melakukan transaksi menggunakan BRI Mobile. Bagi Anda yang sudah mendaftarkan diri dan memiliki aplikasi, maka sudah bisa menggunakannya.

Cara cek saldo di BRI Mobile, yaitu Anda masuk ke dalam aplikasi tersebut. Kemudian, pilih Internet Banking. Masukkan User ID dan password. Pilih Info Rekening. Tunggu sebentar. Nanti, pada layar akan tertera saldo rekening Anda. Setelah selesai menggunakan BRI Mobile, jangan lupa untuk log out. Caranya dengan memilih ‘Tidak’ pada pilihan yang ada pada layar, ketika ada pertanyaan ‘Anda yakin akan log out?’.

Sementara itu, sebagai salah satu inovasi terkini, BRI mempersembahkan program BRI Poin. Program tersebut merupakan salah satu strategi BRI untuk meningkatkan loyalitas para nasabahnya. Periode program BRI Poin dimulai dari bulan November 2017 hingga Agustus 2018.

Dalam rentang waktu tersebut, nasabah dapat terus meningkatkan BRI Poin dengan meningkatkan jumlah saldo dengan menggunakan tabungan BritAma, BritAma Bisnis, BRI Junio, dan GiroBRI, serta transaksi kartu Debit BRI, ATM BRI, atau BRI dan Internet Banking BRI.

Assistant Vice President Funding and Service Division, Muhammad Ardiansyah mengatakan bahwa untuk setiap penambahan saldo dan transaksi akan mendapatkan BRI Poin. “Dengan poin tersebut nasabah dapat menukarkan BRI Poin untuk berbelanja di sejumlah merchant dan tempat perbelanjaan, di antaranya Tokopedia, blibli.com, tiket.com, dan sebagainya. Semakin banyak transaksi yang dilakukan maka semakin banyak BRI Poin yang diperoleh” kata Ardiansyah.

Nasabah dapat menggunakan BRI Poin tersebut sebagai alat transaksi di sejumlah merchant yang telah bekerjasama dengan BRI atau dapat mengakses www.ecatalog.bri.co.id.

Peluncuran BRI Poin dilaksanakan di beberapa kota secara serentak. Salah satunya di Makassar. “Khusus di Makassar kita helat di Mal Ratu Indah. Para nasabah BRI dapat menggunakan kesempatan menggunakan BRI Poin yang mereka miliki untuk berbelanja. Salah satunya yaitu untuk setiap 1 BRI Poin bisa ditukarkan dengan 1 Hokkaido Baked Cheese Tart, atau dengan 10 BRI Poin bisa berkesempatan mendapatkan 1 Samsung Gear S3 melalui permainan tebak harga,” kata Ardiansyah kembali.

Loading...