Harganya Cukup Pricey, Produk B.Liv Off with Those Heads By Cellnique Diklaim Ampuh Hilangkan Komedo

Perawatan Wajah - (Sumber: familinia.com)Perawatan Wajah - (Sumber: familinia.com)

Salah satu masalah yang sering dialami khususnya kaum adalah komedo. Cara menghilangkan komedo biasanya dengan menempelkan pore pack di , menggunakan masker khusus komedo, atau bahkan melakukan facial.

Cara melakukan ekstraksi komedo biasanya meninggalkan rasa sakit. Tetapi hal itu dapat diatasi dengan B.Liv Off with Those Heads by Cellnique. ini berupa sebum gel. Gel pendingin ringan ini menjanjikan dengan mudah menghilangkan komedo hitam dan komedo putih dalam waktu 14 hari dengan aplikasi sehari-hari.

tersebut dikatakan telah mengalami pengujian di lebih 200 pusat profesional. Selain itu, B.Liv merupakan satu-satunya dagang yang menjual produk langsung ke . Produk tersebut mengklaim dapat menghilangkan komedo tanpa rasa sakit dan mencegah komedo datang lagi.

produk B.Liv by Cellnique berkisar antara Rp 175.000-630.000. Produk ini bisa dibeli di Indonesia melalui pembelian online. Brand ini merupakan produk skincare keluaran perusahaan di Malaysia.

Khusus produk B.Liv Off with Those Heads, harganya sekitar Rp 550.000 (3gr). Produk ini mengandung bahan alami seperti aloe vera, ekstrak tea tree, peppermint, dan bahan lainnya.

Review dari beberapa konsumen yang telah menggunakan B.Liv Off with Those Heads, mereka mengatakan komedo menjadi berkurang. Hal tersebut dapat dirasakan ketika mereka meraba bagian hidung, dan terasa halus.

Seperti yang dialami Dewi, salah satu konsumen, “Aku memakai B.Liv ini kurang lebih dua minggu, hasilnya tidak begitu terlihat di foto namun ketika aku raba hidungku, memang jadi halus seperti habis facial. Mungkin ini pertanda komedo berkurang.”

Tekstur produk tersebut berupa gel bening yang dinilai mudah menyerap dalam kulit. Ada sensasi cooling dan wangi peppermint. Anda dapat menggunakan di daerah T-zone, dan bagian wajah yang terdapat blackheads (komedo hitam), maupun whiteheads (komedo putih).

Kedua jenis komedo tersebut dianggap sebagai hal yang mengganggu. Sebenarnya keduanya sama-sama muncul akibat pori-pori tersumbat sel kulit mati dan minyak. Perbedaannya hanya terletak pada letak tersumbatnya pori-pori tersebut.

“Komedo putih berada di dalam pori-pori tertutup. Sementara komedo hitam pada pori-pori terbuka. Paparan udara dan oksidasi menyebabkan campuran sel-sel kulit mati dan minyak berubah menjadi abu-abu kehitam-hitaman,” kata dokter spesialis kulit dari Union Square Laser Dermatology, Jennifer Chwalek.

Untuk mencegah atau mengurangi komedo, baik hitam maupun putih, bisa dilakukan dengan mencuci wajah menggunakan asam salisilat. “Mencuci wajah setiap hari dengan pembersih berbasis asam salisilat bisa membantu memberikan pengelupasan kulit lembut yang membantu membuka pori-pori dan mencegah penyumbatan baru,” kata dokter Chwalek.

Selain tindakan seperti di atas, munculnya komedo dapat dicegah dengan menjaga kebersihan tangan, maupun lingkungan. Tidak lupa juga untuk mengkonsumsi buah dan sayur.

Loading...