Terbuat dari Serutan Kayu, Segini Harga Peredam Suara Yumen Board

Peredam Suara Yumen Board - www.alibaba.comPeredam Suara Yumen Board - www.alibaba.com

Beberapa seperti studio musik, ruang karaoke, kamar hotel, hingga ruang rapat umumnya membutuhkan peredam suara supaya bisa menghalau suara bising dari luar maupun sebaliknya, agar suara berisik dari dalam ruangan juga tidak sampai keluar. Ada beragam peredam suara yang beredar di pasaran, mulai dari glass wool hingga yang belakangan adalah Yumen board. Karena memakai yang cukup bagus dan efektif untuk meredam kebisingan, tak heran jika Yumen board dipatok relatif mahal.

Material noise insulation seperti Yumen sebenarnya ada beberapa macam, yakni Yumen Acoustic (lebar 1-2 mm dan panjang 500 mm), Yumen Board (lebar 3-5 mm dan panjang 500 mm), serta Yumen Insulation (lebar 1-2 mm). Adapun harga Yumen Board berkisar mulai Rp55 ribu untuk 58 x 58 cm.

“Yumen Acoustic Board adalah kombinasi dari terbaik dari serutan kayu, yang memiliki karakteristik elastis dan fleksibilitas, dicampur dengan semen yang memiliki unsur sekelompok, sehingga membentuk yang sempurna untuk dipakai sebagai bahan bangunan rumah, kantor, maupun tempat-tempat lain yang membutuhkan akustik yang baik,” kata salah satu penjual Yumen Board.

Berbeda dari bahan peredam suara pada umumnya, Yumen Acoustic Board kabarnya terbuat dari serutan kayu halus yang dibentuk memanjang searah serat dengan lebar 1-2 mm dan panjangnya 500 mm, kemudian dikombinasikan dengan semen putih sebagai unsur pengikat. Menariknya lagi, Yumen Acoustic Board memiliki beragam warna finishing cat spray, mulai dari ivory, hijau muda, hijau tua, dan cokelat. Bahkan Yumen Acoustic Board juga memiliki aksen bevel/pinggul, sehingga terlihat lebih artistik.

Tak hanya dalam kondisi baru, saat ini juga banyak orang yang menjual Yumen board dalam kondisi second atau bekas di situs-situs jual beli online. Adapun untuk harga satu set peredam suara Yumen board dengan total luasan 25,47 m2 (meter persegi) ditawarkan dengan harga Rp4 juta. Ada juga pedagang yang menjual Yumen Board bekas lembaran ukuran 60 x 100 cm yang kondisinya masih bagus, harganya Rp110 ribu per lembar.

Loading...