Banyak Manfaatnya, Harga Young Living Lemon Essential Oil Rp230 Ribu

Young Living Lemon Essential Oil - (Youtube: Christina Adam)Young Living Lemon Essential Oil - (Youtube: Christina Adam)

Essential oils saat ini menjadi yang disebut-sebut dapat mengatasi berbagai permasalahan, mulai dari , gangguan kecemasan, atau bahkan untuk orang-orang yang insomnia. Salah satu brand esensial terkemuka di asal Amerika Serikat, Young Living menawarkan beragam essential oil yang memiliki masing-masing, salah satunya varian lemon. Lemon Essential Oil Young Living 15 ml dengan retail Rp230 ribu atau Rp175 ribu untuk pembelian grosir.

Lemon Essential Oil Young Living diklaim mengandung unsur alami limonene dengan aroma cerah dan ceria yang menawarkan beragam manfaat untuk dan rambut, serta meningkatkan suasana hati. Oil terlaris dari Young Living ini bisa digunakan dengan berbagai cara, mulai dari dicampurkan ke dalam produk pembersih, melengkapi rutinitas perawatan di malam hari, atau bahkan ditambahkan ke dalam kondisioner.

“Essential oils dipakai sebagai aroma terapi untuk dihirup. Indera penciuman kita sangat dekat dengan bagian otak yang mengatur mood. Efeknya jadi lebih tenang, emosi jadi stabil, lebih gembira. Tentu ini juga akan terpancar dari wajah sehingga terlihat lebih cantik,” ujar Anggit Wicaksono, Country Manager Young Living Indonesia, seperti dilansir Kompas.

Lebih lanjut Anggit menerangkan, essential oil biasanya dibuat dari tanaman-tanaman berkhasiat seperti lavender, lemon, peppermint, rosemary, manis. Minyak esensial Young Living pun diproduksi dengan 2 cara, yaitu proses distilasi (panas) dan cold pressed (dingin).

“Pada proses distilasi prinsipnya sama dengan cara tradisional, yaitu dipanaskan untuk menghasilkan minyak. Bedanya, dalam proses modern yang dilakukan Young Living suhunya diatur. Ada produk tertentu yang dipanen pada masa tertentu diperlukan suhu panas yang tepat. Sementara kalau cold pressed seperti diperas,” paparnya.

Young Living mempunyai 3 jenis produk, antara lain essential oil tunggal yang berasal dari satu jenis tanaman, essential oil kombinasi dari beberapa herba atau tanaman, dan massage oil yang digunakan untuk membantu mengencerkan essential oil dan membantu pemijatan.

Tak hanya dioleskan langsung ke kulit, essential oil pun dapat digunakan sebagai aromaterapi dengan menggunakan diffuser untuk menghasilkan uap yang dihirup. “Bisa diencerkan dengan massage oil. Untuk pemula juga sebaiknya jangan dioleskan di banyak titik bagian tubuh,” ucapnya.

Loading...