Harga Terjangkau, Yoghurt Biokul Tawarkan Beragam Manfaat

Jenis Olahan Yoghurt - www.mymilk.comJenis Olahan Yoghurt - www.mymilk.com

Biokul merupakan salah satu yogurt ternama di yang menawarkan beberapa produk yoghurt untuk konsumen di Tanah Air. Sejumlah yogurt Bio Kul yang bisa ditemukan di antara lain, Biokul Drink, Biokul Stirred, Biokul Set, hingga Biokul Greek Yoghurt. yoghurt Biokul pun cukup terjangkau, berkisar di angka ribuan hingga puluhan ribu rupiah.

Sebagai , Biokul Set dengan harga mulai Rp8.300 hingga Rp42.500 serta hadir dalam berbagai varian , yani plain (tawar), aprikot, blueberry, dan mangga. Tak hanya dapat langsung dimakan atau dicampur dengan buah (salad dressing) dan juga bahan masakan. Biokul Set pun dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah.

Kemudian ada juga Biokul Yogurt Drink dengan harga mulai Rp9.900 sampai Rp52.100 per botol serta tersedia dalam varian rasa strawberry hingga blueberry. Sedangkan untuk Biokul Greek Yoghurt dijual dengan harga agak mahal dibanding yoghurt biasa, yakni mulai Rp16.900 sampai Rp68.500. Biokul Greek Yoghurt ditawarkan dengan pilihan rasa tawar, dengan madu, blueberry, dan strawberry.

Nah, lantas apa yang membuat harga Greek yoghurt lebih mahal dibandingkan yoghurt biasa? “Greek yogurt berbeda dengan yogurt lainnya terutama dari segi teksturnya yang lebih kental dan padat. Selain tekstur yang padat, greek yogurt dengan yogurt lainnya tidak bisa dibedakan, karena bakteri fermentasinya sama. Yang membedakan cuma proses pembuatannya saja,” ujar dokter gizi Samuel Oentoro, seperti dilansir CNN Indonesia.

Sementara itu, Ivonne Aryanti marketing director Heavenly Blush menjelaskan bahwa proses pembuatan greek yoghurt memang berbeda dari yogurt lainnya. Agar teksturnya lebih kental dan padat, susu yang sudah difermentasi dengan bakteri baik seperti Lactobacillus bulgaricus harus disaring lagi. Di Yunani sana, greek yoghurt tradisional disaring dengan menggunakan kain tipis berpori kecil.

“Proses penyaringan ini membuat yogurt orang Yunani ini jadi lebih kaya dibanding jenis yogurt lainnya. Yogurt mengandung semua nutrisi susu, sehingga sehat. Namun kekurangannya adalah susu mengandung lemak yang tinggi. Proses penyaringan yogurt ini akan membuat susu tetap tinggal dalam yogurt dan mengurangi lemaknya,” paparnya.

“Greek yogurt juga cocok dikonsumsi oleh orang yang mengalami masalah intoleran laktosa. Dalam proses fermentasi, laktosa susu akan dipecah dan proses penyaringan akan membuatnya lebih mudah dicerna,” tanda Ivonne.

Loading...