Dikenal Ampuh Obati Scabies, Segini Harga Wormectin di Apotik

Mengobati Hewan Scabies - searchbusinessgroup.comMengobati Hewan Scabies - searchbusinessgroup.com

Binatang seperti kucing, anjing, kelinci, atau sebagainya termasuk yang rentan terkena infeksi parasit seperti cacing. Untuk mengatasi kondisi infeksi oleh parasit tersebut, beberapa hewan biasanya menganjurkan penggunaan seperti Wormectin. Wormectin di cukup beragam, tergantung dari kemasannya.

Produk yang dikemas dalam kemasan vial ini tersedia dalam berbagai varian. Adapun harga Wormectin 2 ml cukup murah, hanya sekitar Rp7.500 sampai Rp9.000. Kemudian Wormectin 5 ml harganya Rp14.500 sampai Rp17 ribuan, Wormectin 20 ml Rp36 ribuan sampai Rp45 ribuan, dan Wormectin Plus 50 ml dibanderol seharga Rp285 ribu per vial.

Wormectin merupakan obat injeksi yang mengandung kombinasi zat ivermectin dan clorsulon yang diklaim efektif membasmi parasit internal dan eksternal. “Wormectin merupakan obat penyakit luar dan dalam pada sapi, babi, domba, anjing, kucing, kelinci. Wormectin digunakan untuk mengatasi scabies, buduk, gudik, kudis, dan jamur yang disebabkan oleh tungau, caplak, kutu, koreng gatal, dan lain-lain yang ditimbulkan dari parasit kulit pada ternak,” demikian klaim penjual.

dengan Wormectin dilakukan dengan menginjeksi cairan obat sesuai dosis pemakaian. Suntikan Wormectin diberikan secara subkutan atau di bawah kulit jangan sampai tembus ke daging dan hewan pun tidak akan merasa kesakitan.

Ivermectin sebagai yang terkandung dalam Wormectin sendiri beberapa tahun lalu sempat meraih nobel kedokteran karena dinilai sebagai obat yang sangat berjasa. “Ivermectin selama ini dikenal sebagai ‘obat ajaib’ setelah penemuan obat ajaib sebelumnya seperti penisilin dan aspirin. Ivermectin disebut obat ajaib dan menjadi pionir karena dapat membunuh cacing nematoda dan hewan berbuku-buku artropoda baik di dalam tubuh maupun di luar tubuh hewan dan manusia,” demikian seperti dilansir Kompas.

Obat ivermectin sendiri dikembangkan oleh Guru Besar Universitas Kitasato, Jepang, Satoshi Omura, dan peneliti pensiunan Universitas Drew, New Jersey, Amerika Serikat, William C Campbell. Ivermectin disebut sebagai zat macro-cyclic lactone yang ampuh melumpuhkan nematoda dan artropoda melalui jalan masuk ion klorida menembus membran sel.

Loading...