Desain Elegan & Minimalis, Harga Wastafel TOTO LW246J Mulai Ratusan Ribu Rupiah

Desain Wastafel Elegan & MinimalisDesain Wastafel Elegan & Minimalis

TOTO dikenal sebagai saniter yang memiliki berbagai katalog wastafel dengan desain menarik dan kualitas yang baik. Salah satu produk wastafel andalannya adalah TOTO LW246J. Wastafel dengan ukuran lebar 450 mm dan kedalaman 305 mm ini dengan Rp520 ribu (tidak termasuk faucet) menurut di resmi TOTO Indonesia.

TOTO LW246J diklaim terbuat dari bahan yang kuat dengan desain minimalis dan elegan. TOTO LW246J didominasi warna putih yang terkesan bersih dan juga mewah, selain itu pemasangan wastafel ini juga cukup mudah dan aman untuk digunakan. Di pasaran harga wastafel TOTO LW246J komplit satu set berisi wastafel + aksesoris pemasangan hanger, kran air body besar up-down, stop keran zinc chrome, sifon angsa + afur tutup pencet, dan flexible anyam 40 cm dibanderol Rp745 ribu hingga Rp1,1 jutaan per set.

PT Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) selaku produsen produk sanitary, fitting, dan peralatan sistem dapur sebelumnya mengaku cukup terdampak kondisi pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, sepanjang tahun 2020 TOTO mengandalkan segmen ritel untuk menopang . “Kalau dari ritel, TOTO masih tetap optimistis. ritel lebih menjual untuk kebutuhan rumah tinggal dan renovasi,” kata Marketing Department Manager TOTO Rudianto, seperti dilansir Kontan.

Bukan hal yang aneh jika TOTO mengandalkan pasar ritel. Pasalnya, komposisi ritel mendominasi sebesar 70% pendapatan TOTO, sedangkan 30% berasal dari segmen proyek. Sembari tetap mengisi pasar saniter high end, TOTO juga berupaya untuk memperbesar penjualan ke segmen middle low. Rudianto melihat adanya peluang yang besar dengan mulai beralihnya masyarakat dari penggunaan toilet jongkok ke toilet duduk.

Ia pun menilai bahwa saat ini akses toilet duduk masih kecil, sehingga peluang yang dapat dijangkau oleh TOTO pun cukup besar. Selan itu, TOTO juga melihat peluang pasar Indonesia Timur yang masih luas karena pembangunan belum pesat seperti di Indonesia bagian Barat. Tahun sebelumnya, TOTO sebenarnya sudah berencana untuk ekspansi dengan membangun pabrik di Gresik untuk mengisi pasar di Indonesia Timur.

Loading...