Model Beragam, Harga Wastafel Kohler Dibanderol Jutaan Rupiah

Wastafel kamar mandiWastafel kamar mandi

sangat penting untuk menunjang kebersihan di tiap kamar mandi. Merek di pasar pun tidak hanya diramaikan oleh produk-produk buatan lokal saja, tetapi ada juga brand asal Amerika Serikat seperti Kohler. Brand yang sudah ada sejak tahun 1873 silam ini telah mengembangkan beragam produk sanitasi untuk kamar mandi dan dapur yang berkualitas. Apabila dibandingkan dengan merek lokal, Kohler memang terpaut lebih mahal.

Jika ditinjau secara , wastafel Kohler mengusung yang elegan dan cenderung minimalis dengan kombinasi warna dominan putih atau hitam yang dipadukan dengan bahan berkualitas. Sebagai contoh, harga Kohler wastafel forefront square dijual Rp2,4 jutaan, Kohler wastafel pedestal Sacramento 1-hole harganya Rp1,8 jutaan, Wastafel Pedestal Portrait – Kohler K-2221T-1-0 Rp4,1 jutaan, Kohler Wastafel Delta Vessels Lavatory K-19897T Rp2,4 jutaan, Wastafel Mans Self Rimming Lavatory 1-hole cast iron – Kohler K-2885T Rp4,6 jutaan, hingga wastafel bulat KOHLER Mica Round Vessel Lavatory K-90012T-0 harganya hampir Rp3 juta.

Selain menjual produk sanitary di asalnya sana, Kohler juga ingin memperkuat pangsa pasar bisnisnya dengan membangun pabrik di Indonesia, tepatnya di Bekasi, Jawa Barat. Menurut Presiden Grup Kohler Larry Yuen beberapa waktu lalu, Indonesia mempunyai potensi pasar yang baik dan merupakan target pasar strategis yang tengah berkembang pesat. Oleh sebab itu, Kohler tertarik berinvestasi di Indonesia.

“Kita memiliki hampir 50 pabrik saat ini. Tapi, tetap saja rasanya kurang lengkap bila kami tidak memiliki pabrik lokal yang berada di Indonesia sebagai salah satu negara terbesar di dunia. Jadi, saat ini kami fokus pada pasar kami di Indonesia,” ujar Larry tahun 2017 lalu, seperti dilansir Wartaekonomi.

Lebih lanjut Larry menjelaskan jika pabrik yang dibangun dengan total nilai investasi sekitar USD100 juta di atas lahan seluas 20 hektare tersebut akan memproduksi produk berbahan kaca . Sedangkan untuk produk-produk kamar mandi dan dapur masih akan diimpor dari sejumlah pabrik di luar negeri.

“Pertama kali, kita akan fokus pada produksi keramik dan juga dua produk tetap . Bukan cuma kamar mandi, tapi juga produk di dapur. Produk dapur yang dijual di antaranya wastafel, keran, dan rak di dapur. Itu masih untuk diimpor. Pabrik ini akan melayani permintaan pasar lokal dengan kualitas produk Kohler yang tinggi dan telah terjamin, serta akan membawa layanan kami lebih dekat dengan para mitra dan pelanggan,” tandas Larry.

Loading...