Berfungsi untuk Eksfoliasi Wajah, Harga Wardah Essential Peeling Cream Terjangkau

Eksfoliasi Wajah - www.dermstore.comEksfoliasi Wajah - www.dermstore.com

Melakukan pengelupasan atau eksfoliasi kulit memang penting dilakukan secara berkala. Selain dapat mengangkat -sel kulit mati, eksfoliasi dengan bantuan seperti peeling cream atau scrub lembut juga bisa membantu pembentukan kulit baru supaya kulit terlihat lebih bersih dan cerah. Wardah misalnya, menawarkan produk Essential Peeling Cream dengan terjangkau untuk memudahkan eksfoliasi kulit .

Harga Wardah Essential Peeling Cream di berkisar antara Rp18 ribu hingga Rp20 ribuan per tube isi 60 ml. Produk Wardah Essential Peeling Cream diklaim mengandung scrub halus untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada wajah. Wardah Essential Peeling Cream diformulasikan untuk menjaga kelembutan kulit, membantu regenerasi sel, serta melembapkan kulit.

Metode untuk eksfoliasi kulit sendiri sebenarnya ada dua, yakni scrubbing dan peeling. Keduanya sama-sama berfungsi untuk mengelupas kulit supaya terlihat lebih cerah, bersih, dan lembut. Lantas, apa beda dari kedua metode tersebut?

Menurut dr. Harold Lancer, dermatologist asal Amerika, scrubbing berfungsi menghilangkan sel kulit yang kusam dan kering yang berada pada lapisan atas kulit. “Eksfoliasi secara teratur membantu mendorong pergantian sel yang berguna mengurangi timbulnya warna kulit yang tidak merata dan noda gelap pada wajah,” ujar dr Harold, seperti dilansir dari Teen Vogue melalui Detik.

Sementara itu, peeling juga berfungsi untuk mengelupas kulit mati. Tetapi ada manfaat lain yang ditawarkan oleh peeling. Dr. Dennis Gross, seorang dermatologist dan pendiri Gross Skincare memaparkan, selama ini banyak orang berpikir melakukan peeling berarti melakukan pengelupasan kulit. Meski benar, peeling juga memberi manfaat lain bagi kulit. “Keuntungan lainnya, peeling mengubah pH dan meningkatkan reproduksi kolagen. Lapisan baru pada kulit Anda lebih menyerap dan anti oksidan,” tuturnya.

Perbedaan lainnya, scrubbing dapat dilakukan pada bagian wajah dan badan dengan gerakan memutar supaya kulit mati lebih efektif terangkat. Sedangkan peeling hanya dapat dilakukan di wajah dan disarankan untuk tak memakai kosmetik terlebih dahulu setelah menjalani proses peeling kulit.

Loading...