Pas untuk Sajian Lebaran, Harga Wafer Columbia Kaleng Cukup Murah

Wafer rasa coklatIlustrasi : Wafer rasa coklat - www.kaskus.co.id

JAKARTA – menjadi salah satu makanan ringan kegemaran banyak orang. Menu ini sering disajikan untuk menjamu tamu. Bahkan, seolah wajib ada ketika momen spesial seperti . Di sendiri, sudah tersedia banyak merk yang dapat Anda pilih. Bila menginginkan yang punya relatif terjangkau, salah satu yang bisa dipilih adalah Columbia dan biasanya ditawarkan dalam .

Jika Anda menelusuri situs jual beli , sudah banyak pedagang yang menawarkan wafer Columbia ini. Untuk kemasan kaleng 400 gram, sekarang dijual dengan harga Rp15.000 hingga Rp19 ribuan, sedangkan harga untuk kemasan kaleng 600 gram berkisar Rp30 ribuan. Ada pula pedagang yang menawarkan satu dus berisi 6 kaleng 400 gram dengan harga Rp105 ribu hingga Rp114 ribuan.

Wafer sendiri menjadi salah satu favorit banyak orang sebagai camilan untuk mengisi waktu luang atau menemani mereka ngobrol dan bekerja. Meski kebiasaan ngemil dikatakan tidak baik untuk kesehatan, terutama mereka yang ingin menurunkan berat badan, nyatanya Anda tetap bisa menjaga penampilan tanpa menahan diri makan hidangan atau camilan enak.

“Banyak orang salah kaprah menilai snacking. Untuk menjaga penampilan, mereka memaksakan diri membatasi jumlah makanan, membiarkan dirinya menderita karena kelaparan, dan menjauhkan snack dari rutinitas sehari-hari,” papar dokter spesialis gizi klinis, dr. Ida Gunawan, MS, SpGK, dilansir Kompas. “Padahal tubuh mempunyai jamnya sendiri. Waktu makan harus berselang 2-3 jam. Jadi, setelah sarapan, 2-3 jam kemudian Anda perlu snacking.”

Meski begitu, Anda tidak boleh sembarangan memilih snack, Menurut Chef Michael Whyang, operational manager Red Pepper, jangan sembarangan memilih snack manis. Pilih snack enak, tetapi bertanggung jawab. “Karenanya, pilih snack dengan pemanis alami dengan menggunakan buah atau mengombinasikan snack tanpa gula dengan buah segar, misalnya,” katanya.

Jika Anda memang memilih snack dalam kemasan, disarankan untuk tidak berlebihan. Dijelaskan dr. Nadia Nurotul Fuadah, yang dikhawatirkan dari makanan kemasan secara berlebihan adalah, kandungan pengawet, bumbu penyedap, dan kadar kalorinya yang cukup tinggi. Bila makanan kemasan yang Anda diolah dengan pengawet berbahaya, Anda akan lebih berisiko mengalami kanker.

Loading...