Syarat Terbang, Berapa Harga Voucher Rapid Test Lion Air?

Ilustrasi: rapid tes Covid-19 (sumber: getlost.id)Ilustrasi: rapid tes Covid-19 (sumber: getlost.id)

JAKARTA – Salah satu syarat bagi masyarakat yang ingin bepergian menggunakan pesawat terbang di masa pandemi adalah menyertakan hasil bebas -19. Nah, untuk memudahkan calon , Group menyediakan voucher dengan harga yang cukup terjangkau dan dapat dipesan lewat resmi maskapai atau ketika membeli tiket pesawat Lion Air.

“Lion Air menawarkan metode uji skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Disease 2019 (Covid-19)) kepada penumpang Lion Air Group,” tulis perusahaan dalam situs resmi mereka. “Biaya rapid test Covid-19 adalah Rp95.000 (bersih/nett), sudah termasuk surat keterangan sesuai hasil dengan masa berlaku 14 hari.”

Diluncurkan bertepatan pada momentum 20 tahun Lion Air sekaligus sebagai wujud Lion Air Group dalam upaya mengakomodasi kebutuhan setiap penumpang seiring mempersiapkan rencana perjalanan udara di kondisi pandemi virus corona, awalnya layanan tersebut hanya tersedia di Klinik Lion Air Medika. Saat ini, lokasi layanan rapid test sudah tersebar di berbagai daerah, mulai Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, NTB, NTT, Sulawesi, hingga Maluku.

Paling baru, Lion Air membuka layanan rapid test di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, uji kesehatan tersebut disediakan di Klinik Khatulistiwa, Jalan Imam Bonjol No. 380, Benua Melayu Laut, Pontianak Selatan. “Waktu pelayanan Senin sampai Sabtu pukul 07.30 sampai 21.30 WIB, sedangkan Minggu dan hari libur nasional tutup,” tutur Danang. 

Ketentuan pelaksanaan rapid test Covid-19 adalah khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group, dengan voucher rapid test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket). Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan rapid test Covid-19, dapat membeli voucher dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id, www.batikair.com, agen perjalanan (tour and travel), dan lainnya.

Loading...