Mechanical Keyboard Murah, Harga Vortex VX5 Cuma Ratusan Ribu Rupiah

VortexSeries Mechanical Keyboard VX5 - vortexseries.net

Bagi penggemar PC gaming, bukan hanya urusan konektivitas saja yang penting, tetapi kenyamanan juga hal yang tak boleh dianggap sepele. Oleh sebab itu, penggunaan mechanical keyboard alias keyboard mekanik kini menjadi hal yang lumrah di kalangan gamers. Dibandingkan keyboard komputer pada umumnya, keyboard mechanic cenderung lebih “clicky” dan keycaps-nya bisa dikustomisasi sesuai selera pengguna. Di tengah banyaknya keyboard mekanik yang mahal, VortexSeries menghadirkan keyboard mekanik dengan lewat Vortex VX5.

Sebelumnya, produk mechanical keyboard Vortex VX5 dibanderol seharga Rp350 ribu. Keyboard RGB ini hadir dengan warna hitam dan putih. Dengan harga sekian, konsumen akan memperoleh gratis keycaps dan switch puller dalam paket pembelian. Terang saja jika kemudian keyboard satu ini laris-manis di pasaran. Terlebih karena lainnya bisa menawarkan keyboard mekanik dengan harga mencapai jutaan rupiah.

Keyboard Vortex VX5 mengusung spesifikasi 15 RGB light mode yang bisa diprogram, full 61 keys anti ghosting, outemu switch yang bisa dilepas, software untuk macro dan RGB, serta usia penggunaan mencapai 50 juta klik. Sayangnya, keyboard dengan dimensi 29 x 10 cm ini sudah mulai sulit ditemukan di pasaran. Bisa jadi karena VortexSeries sudah menghadirkan versi keyboard mekanik lain yang lebih baru dan keren, yakni VX6 yang dengan harga Rp560 ribu.

Lantas, apa sih istimewanya keyboard mekanik dibanding keyboard membran biasa? “Keyboard mekanis membantu Anda mengetik lebih cepat dengan menandai setiap penekanan tombol dengan klik yang dapat Anda rasakan dan biasanya Anda dengar,” demikian seperti dilansir dari Businessinsider.

“Keyboard mekanis juga menawarkan khusus yang menarik bagi para , seperti ‘rollover’. Rollover memastikan bahwa setiap penekanan tombol dapat dirasakan, bahkan jika tombol ditekan secara bersamaan. Keyboard mekanis dapat melakukan ini dengan mudah, sementara keyboard membran tidak terlalu bagus dalam hal itu, dan sering kali akan membatalkan penekanan simultan,” imbuhnya. Namun demikian, keyboard mekanik juga memiliki kelemahan khususnya dari segi suara yang terkadang bisa terdengar sangat berisik.

Loading...