Mumpuni untuk Gaming, Ini Harga VGA GTX 750 Ti 4GB

VGA GTX 750 Ti 4GB - www.tokopedia.comVGA GTX 750 Ti 4GB - www.tokopedia.com

JAKARTA – Kartu atau VGA dari NVIDIA bisa dibilang masih menjadi pilihan utama bagi para pencinta game. Pasalnya, produk ini memang menjanjikan yang tajam untuk game skala berat. NVIDIA sendiri sudah menghadirkan banyak VGA, salah satunya GeForce GTX 750 Ti berkapasitas 4GB yang saat ini ditawarkan dengan harga berkisar Rp2 jutaan untuk produk original atau asli.

Melansir Jagatreview.com, VGA ini pertama kali diperkenalkan ke publik global pada pertengahan Februari 2014 silam. Kala itu, GeForce GTX 750 Ti ini diklaim mampu menuai decak kagum dari sejumlah kalangan pengguna PC, tidak terkecuali kalangan gamer. Pasalnya, graphics card yang saat itu dijual dengan harga cuma 150 AS tersebut mampu menjalankan game keluaran terbaru di resolusi Full HD dan setting grafik medium hingga high.

“Resep rahasia di balik kemampuan GeForce GTX 750 Ti tidak lain adalah chip GPU GM107 dengan arsitektur GPU Maxwell,” ulas Jagatreview.com. “Arsitektur GPU tersebut diklaim mampu menawarkan performance/Watt dua kali lipat lebih baik dibandingkan arsitektur generasi sebelumnya, Kepler. Tidak hanya itu, performa GeForce GTX 750 Ti dapat didongkrak lebih jauh lagi hingga mencapai angka 1400 MHz untuk nilai maksimum boost clock GPU pada model reference dari NVIDIA.”

Senada, Expert Reviews menulis bahwa GeForce GTX 750 Ti adalah GPU NVIDIA pertama yang memakai arsitektur Maxwell terbaru yang hemat energi, menggantikan model Kepler. Perusahaan mengklaim bahwa setiap inti Maxwell dapat memberikan kinerja yang lebih besar daripada inti Kepler yang setara, serta dua kali kinerja per Watt.

GeForce GTX 750 Ti sangat hemat daya sehingga banyak kartu dapat beroperasi murni berdasarkan daya dari slot PCl-Express x16, tanpa memerlukan konektor daya tambahan,” tulis Expert Reviews. “Setiap kartu menarik maksimal 60 Watt dari bus PCl-Express, artinya Anda hanya perlu catu daya 300 Watt dan slot PCl-Express x16 yang kosong untuk meningkatkan performa.”

Tidak sulit mendapatkan produk ini karena sudah dijual bebas di pasaran Tanah Air. Di beberapa komputer dan situs jual beli online, produk asli VGA ini ditawarkan dengan harga Rp2 jutaan, namun ada juga model KW alias bajakan dengan harga cuma Rp750 ribuan. Sementara itu, VGA GTX 750 Ti 4GB dari ASUS dilepas dengan harga berkisar Rp2,8 jutaan.

Loading...