Harga Variatif, Plint Lantai Aluminium Dapat Munculkan Kesan Modern

Plint Lantai Aluminium - www.plintenstunter.nlPlint Lantai Aluminium - www.plintenstunter.nl

Dalam suatu bangunan atau hunian, plint sebenarnya tidak terlalu substansi. Namun bagi sebagian orang kehadiran plint cukup penting karena berkaitan dengan unsur estetika di sebuah ruangan. Plint adalah sebuah bidang pembatas antara dinding dan lantai rumah. Umumnya plint dibuat 10 cm sampai 15 cm pada dinding dari lantai. Kehadiran plint dapat membuat dalam rumah agar tampilan suatu dinding tidak tampak monoton.

plint ada banyak, antara lain untuk menjaga kebersihan dinding dari gesekan benda, menghindari kotoran yang menempel pada pojok pembatas lantai dan dinding sehingga lebih mudah dibersihkan, agar sudut dinding terlihat lebih siku satu sama lain dan tampak lebih indah antar sudutnya, mempermudah pengerjaan acian pada sudut dinding, melindungi dinding bagian bawah agar tidak mudah keropos, dan sebagainya.

“Biasanya, plint lantai berbahan sama dengan lantainya. Akan tetapi, terkadang ada bahan plint yang berbeda seperti menggunakan kayu solid, kayu (MDF), atau pelat stainless steel. Kadang pula, orang hanya menggunakan cat dengan berbeda dari dindingnya,” kata salah satu penjual plint lantai.

plint lantai sebaiknya disesuaikan dengan dan warna lainnya. Selama ini memang plint lebih banyak diaplikasikan pada suatu ruangan yang menggunakan lantai berbahan vinyl. Plint dari bahan kayu bisa dipadukan dengan lantai parket, sedangkan plit aluminium dapat memperkuat kesan modern dan minimalis di suatu ruangan.

Harga plint lantai aluminium bervariasi, tergantung dan ukurannya. Sebagai contoh di harga hospital aluminium plint yang bisa digunakan untuk lantai vinyl dan rumah sakit dijual dengan harga Rp 119.500 per batang ukuran 4 meter. Kemudian ada pula plint aluminium Alexindo seharga Rp 150 ribuan.

Informasi harga plint lantai aluminium tersebut didapatkan dari berbagai sumber dan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Perlu diketahui bahwa harga plint lantai alumunium bisa berbeda-beda antara toko satu dengan lainnya. Plint lantai dari bahan aluminium, HDF, stainless steel, atau kayu bisa ditemukan di sejumlah toko bangunan terdekat.

Loading...