Harga Variatif, Plat Grating Galvanis Dikenal Kuat & Tidak Mudah Berkarat

Plat Grating Galvanis - gratingsurabaya.comPlat Grating Galvanis - gratingsurabaya.com

Plat grating adalah rangkaian as ulir dan pelat strip yang terbuat dari baja berkualitas yang bisa berbentuk kotak-kotak dan silang yang saling berhubungan di antar bagiannya dengan menggunakan pengelasan atau penguncian. Pada perkembangannya, ada pula plat grating galvanis yang terbuat dari besi namun diberi lapisan galvanis agar tidak mudah berkarat.

“Grating steel banyak digunakan dalam konstruksi residensial, industry (pabrik), tambang-tambang dan lain-lain. Plat grating ini terbuat dari besi baja berkualitas tinggi dan di lapis dengan galvanis. Lapisan galvanis ini melindungi grating steel dari karat atau korosi,” kata salah satu plat grating galvanis.

Permukaan plat grating galvanis ini biasanya dirancang bergerigi supaya aman digunakan sebagai dasar lantai konstruksi besi, penutup got, tangga, dan masih banyak lagi. atau jenis steel grating ada bermacam-macam, antara lain Plain yang biasanya diaplikasikan untuk flooring, sidewalk, drainage pit cover, stair tread, dan lain-lain. Kemudian ada Serrated yang disebut-sebut memiliki keamanan lebih baik dibanding plain grating, serta yang terakhir adalah I-Shape yang diklaim lebih ringan, ekonomis, dan praktis dibanding jenis plain grating.

Selain itu, ada juga beberapa spesifikasi plat grating yang disukai oleh konsumen. Misalnya saja steel grating dengan 30 mm bearing bar pitch yang kerap digunakan untuk kebutuhan area industri karena dikenal memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan, steel grating dengan 40 mm bearing bar yang dikenal ekonomis dan ringan untuk keperluan parit atau drainase yang sempit, serta steel grating dengan 60 mm bearing bar pitch dan 50 mm cross bar pitch yang didesain khusus untuk industri pertambahan.

Harga plat grating galvanis di cukup , tergantung dari kualitas dan ukurannya. Sebagai gambaran, biasanya plat grating galvanis tipe strip bar mulai harga Rp 4,5 jutaan hingga Rp 4,8 jutaan per meter persegi (m2). Sedangkan untuk tipe lain harganya bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Loading...