Harga Variatif, Klapertart Jadi Oleh-Oleh Favorit Wisatawan Saat ke Manado

Klapertart oleh-oleh khas ManadoKlapertart oleh-oleh khas Manado - bisnisusahaonline.com

Klapertart termasuk sajian legit yang benar-benar menggugah selera. Selain di Bandung, di Kota Manado juga klappertaart merupakan salah satu oleh-oleh para ketika berlibur. klapertart sendiri terbuat dari dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega, gula, dan telur. Dari sekian banyak gerai klapertart, Christine Klappertaart merupakan salah satu gerai klapertart yang terkenal di Sulawesi Utara. Harga klapertart khas Manado ini relatif terjangkau.

“Awalnya bikin nasi kuning sebagai khas Manado. Sayang kala itu, bisnis nasi kuning tidak laku. Dan ketika pulang Manado, saya berpikir kenapa tidak bikin klappertaart sebagai kue khas. Di Bandung saja ada yang klappertaart, kenapa kita di Manado tidak?” kata pemilik Christine Klappertaart, Christine Sumangkut, seperti dilansir Viva.

Sejak mengawali bisnis berjualan klapertart dari tahun 2011 lalu, rupanya Christine Klappertaart kini terus berkembang. Bahkan kue Christine Klappertaart menjadi favorit banyak artis dan publik figur, termasuk Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. “Kalau ke Manado pasti beli di sini. Atau dipesan oleh orangnya Pak Wapres di Manado,” katanya.

“Waktu awal (usaha) saya memang sempat diragukan sama orang di kampung, apa kamu kuat bersaing sama yang punya modal kuat dan nama sudah besar? Saya bilang, ‘nanti lihat saja bagaimana ’, karena kami kan bikin sesuatu yang harus ada perbedaan dari mereka,” sambung Christine.

Ada beberapa klapertart yang dibuat oleh Christine dan banyak diburu oleh , antara lain varian original, cokelat, keju, durian, futela, blueberry, cappuccino, hingga green tea. “Harganya cukup bervariasi. Kalau ukuran cup (mangkok) Rp 15 ribu-Rp 20 ribu, kecil Rp 65 ribu, sedang Rp 100 ribu, sedangkan ukuran besar Rp 200 ribu,” jelasnya.

Kue yang kabarnya telah mengantongi sertifikat halal dari MUI ini memiliki 3 outlet di Manado, yakni berlokasi di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Bandara Sam Ratulangi Manado dan di kawasan Tikala Manado. Dalam proses pembuatan klapertart hingga penjualan, Christine mengaku turun langsung, terlebih karena persaingan penjual kue klapertart di Manado cukup ketat.

Loading...