Salep untuk Atasi Ambeien, Ini Harga Ultraproct-N Cream di Apotek

Ilustrasi: penyakit ambeien/wasir (sumber: freepik)Ilustrasi: penyakit ambeien/wasir (sumber: freepik)

wasir atau ambeien memang sangat mengganggu apabila tidak segera ditangani dengan benar. Namun beruntung karena kini ada banyak yang dapat digunakan untuk mengatasi wasir, salah satunya seperti Ultraproct Cream. keras ini di apotik dengan berkisar antara Rp132 ribuan hingga Rp180 ribuan per tube isi 10 gr.

“Ultraproct-N merupakan obat yang digunakan untuk meredakan rasa nyeri dan gatal-gatal yang disebabkan oleh wasir, gangguan kulit serta gejala peradangan (inflamasi) pada daerah yang sedang diobati,” demikian seperti dilansir dari K24.

Ultraproct-N Cream mengandung kombinasi zat aktif Fluokortolon pivalat dan Lidokain yang bermanfaat untuk mengobati hemoroid, fisura anal superfisial, proktitis, ekstrim anal, pengobatan pra dan pasca operasi. pemakaian Ultraproct Cream cukup mudah. Pertama, bersihkan daerah anus dan cuci tangan sampai bersih. Kemudian, oleskan obat secara perlahan ke area yang bermasalah. Karena tergolong obat keras, pembelian Ultraproct Cream disarankan menggunakan dokter untuk mengetahui dosis yang sesuai.

Bagi orang yang menderita wasir atau semacamnya, kebersihan area bokong perlu mendapat perhatian khusus. Menurut pakar ginekologi di Westchester County, New York, Alyssa Dweck, setelah buang air besar atau kecil sebaiknya bersihkan bokong dari arah uretra (saluran tempat mengalirnya urine dari kandung kemih sehingga dapat dikeluarkan dari tubuh) ke anus (depan ke belakang).

“Ada jauh lebih banyak bakteri di area rektal; itulah alasan sebaiknya jangan mengarahkan tisu toilet ke arah uretra Anda. Membawa bakteri ke area depan dapat berkontribusi pada infeksi saluran kemih,” ujar Dweck, seperti dilansir Health melalui Antara.

Jika memakai tisu atau kertas toilet, pastikan pilih yang tidak berwarna dan tidak diberi pewangi. Selain itu, jika memiliki wasir juga sebaiknya buang air besar sebelum mandi. Pasalnya, menurut ahli gastroenterologi di NorthShore University HealthSystem, Glenview, Illinois, Monica S. Borkar, wasir kerap menyebabkan nyeri, gatal, atau perdarahan. Oleh sebab itu, mandi dengan air hangat usai buang air besar adalah pilihan yang baik. Selanjutnya, keringkan area pantat secara lembut dengan handuk lembut.

Loading...