Relatif Jinak & Tidak Berbisa, Harga Ular Corn Snake Berkisar Mulai Rp 500 Ribuan

Harga Ular Corn Snake - www.aexpi.comHarga Ular Corn Snake - www.aexpi.com

Pecinta reptil di Indonesia rupanya semakin banyak jumlahnya. Terlepas dari kesannya yang cenderung intimidatif, -hewan reptilia itu tetap memiliki . Salah satu hewan reptil yang kini banyak dipelihara adalah ular. Bagi pemula, mungkin tak semua jenis ular cocok dipelihara di . Namun setidaknya ada beberapa jenis yang relatif jinak dan tidak berbisa, misalnya saja seperti corn snake alias ular jagung Amerika. ular corn snake pun relatif murah.

Ular yang memiliki nama Latin Pantherophis guttatus ini berasal dari Amerika Utara dan kabarnya cara pemeliharaannya mudah. Corn snake terbilang unik karena corak tubuhnya yang berwarna cukup menarik. Tak heran jika banyak pecinta reptil yang jatuh cinta dengan hewan melata satu ini.

-warna Corn Snake yang bermacam-macam membuat saya terus menambah koleksi Corn Snake di rumah. Kebanyakan saya membeli dari kecil atau baby. Setelah beberapa tahun memelihara Corn Snake, beberapa ekor koleksi saya mencapai umur dan untuk berkembang biak. Akhirnya saya memutuskan untuk memulai project breeding Corn Snake,” kata salah satu breeder corn snake bernama Aulia Rachma.

Berawal dari kecintaannya terhadap ular, Aulia pun memulai untuk mengembang-biakkan ular jenis corn snake dan boa. “Apabila tidak dikawinkan dikhawatirkan akan timbul gangguan kesehatan kepada ular-ular tersebut, karena saat birahi biasanya ular akan tidak nafsu makan. Apabila hal ini berlangsung lama maka dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan ular tersebut,” paparnya, seperti dilansir Mediabnr.

Menurut Aulia, usia anakan ular yang sudah dapat untuk dipelihara orang lain biasanya tergantung dari setiap breeder. Adapun untuk corn snake biasanya ia jual sejak berusia 6 bulan ke atas. “Keputusan tersebut biasanya dipertimbangkan karena ukuran Corn Snake yang tidak begitu besar, maka lebih baik menunggu sampai umur 6 bulan ke atas,” ungkapnya.

Aulia menjual harga anakan corn snake mulai dari Rp 1 juta ke atas. Sedangkan untuk indukan tidak bisa dipastikan, karena tergantung dari jenis, warna, morph, dan indukannya. Berdasarkan penelusuran dari sejumlah jual beli , harga ular corn snake berkisar mulai Rp 510 ribu untuk yang masih anakan. Adapula jenis corn snake tessera harga Rp 1,6 juta, corn snake gold dust dewasa seharga Rp 1,8 juta, atau corn snake snow harga Rp 1,5 juta.

Loading...