Harga & Ukuran Variatif, Desain Dus Kemasan Brownies Kini Semakin Unik

Dus Kemasan Brownies - www.foody.idDus Kemasan Brownies - www.foody.id

Berbisnis dengan berjualan jajanan seperti brownies memang perlu memperhatikan banyak hal agar bisa sukses dan bertahan di pasaran. Selain soal rasa, konsep yang unik, ada hal lain yang juga tak kalah penting, yaitu kemasan alias packaging. biasanya lebih tertarik dengan kemasan brownies yang terlihat eksklusif seperti dari dus yang tebal dan tentunya dengan luarannya yang tampak mewah. kardus atau kotak kemasan brownies semacam itu biasanya memang lebih mahal dari box brownies polos.

Contohnya saja untuk dus brownies ukuran 15x10x5 cm biasanya Rp 22-35 ribuan per pack isi 10 pcs, kemudian untuk ukuran 22x10x5 cm harganya Rp 25-37 ribuan per pack, dan yang lebih besar ukuran 30x10x5 cm dibanderol seharga Rp 28-40 ribuan per pack. Apabila ingin yang lebih murah, ada juga kemasan brownies dari mika biasa ukuran 30x12x5,5 cm yang hanya berkisar Rp 1.800 saja per pcs.

Namun jika ingin desain kemasan yang lebih personal, tersedia pula jasa cetak box brownies ukuran 24,5x12x6,5 cm dengan harga mulai Rp 6 ribuan per pcs untuk bahan duplex (bagian dalam warna abu-abu) 350 gram sisi laminating glossy dan doff atau mulai Rp 7 ribuan per pcs untuk bahan ivory (bagian dalam warna putih) 350 gr sisi laminating glossy dan doff.

Teknik pemilihan kemasan ini juga dipertimbangkan oleh salah satu pemilik bisnis brownies pisang bernama Agus Nurrohman Siddik. Agus awalnya mengaku tergerak membuat brownies pisang karena di banyak penjual jajanan dari pisang yang hanya membuang begitu saja pisang yang mereka olah.

“Setelah berkali-kali gagal, pada percobaan ketujuh kalinya, saya menemukan komposisi yang pas. Komposisi itu 70% bahan lain seperti tepung terigu, telur, cokelat bubuk, gula halus, baking powder dan pati jagung. Sementara 30% adalah kulit pisang ambon lumut,” kata Agus, seperti dilansir Pikiran-rakyat.

Tema brownies yang diusung Agus pun cukup unik, yakni cinta. Brownies Kuping Cinta yang digagas Agus ini menggunakan desain dus kemasan brownies yang didominasi warna merah muda dan potongan browniesnya dibuat menyerupai gambar hati. “Ada juga topping keju parut, cokelat, kacang almond, buah kismis, dan mix,” jelasnya.

Sekotak brownies kuping cinta berisi 12 potong berbentuk hati dengan berat hampir setengah kilogram dijual dengan harga Rp 30 ribu. Agus juga berencana membuat brownies dengan kemasan lebih kecil yang isinya hanya separuhnya, demi menjangkau lebih banyak pembeli. Omzet yang diraih oleh Agus berkisar di angka Rp 10-15 juta per bulan.

Loading...