Laris Manis, Harga Ukulele di Gramedia Murah untuk Pemula

Harga Ukulele - takelessons.comHarga Ukulele - takelessons.com

Tampaknya ukulele di Gramedia menjadi ketertarikan tersendiri bagi beberapa orang dengan hobi bermusik, ataupun hanya sekadar ingin mengoleksi sebuah karena menjadi alasan untuk mengunjungi alat . Saat ini sudah banyak sekali toko alat terlengkap yang menyediakan berbagai macam alat mulai dari harga termurah hingga termahal.

Namun bagi Anda yang ingin lebih praktis mencari alat musik dengan terbaik, Anda bisa mencoba berkunjung ke Gramedia. Dan seperti yang kita tahu bahwa Gramedia merupakan salah satu toko buku terbesar dan hampir di setiap kota pasti ada. Tidak hanya menjual buku, Gramedia juga menjual alat tulis kantor, aksesoris, hingga alat olahraga dan musik.

Membahas alat musik kali ini tampaknya ukulele sedang banyak diminati, tidak hanya oleh orang dewasa tetapi juga remaja. Ukulele sendiri merupakan alat musik petik yang memiliki bentuk menyerupai gitar namun lebih kecil. Di samping itu, suara yang dihasilkan pun sedikit berbeda dengan gitar di mana ukulele hanya memiliki beberapa chord saja tidak selengkap gitar.

Dan di Gramedia mode ukulele yang sangat lengkap, yaitu ukulele untuk lagu keroncong, ukulele soprano, ukulele concert, ukulele tenor, dan ukulele baritone. Selain dibedakan menurut model penggunaannya dalam bermusik, ukulele di Gramedia juga dibedakan menurut jumlah senarnya, yaitu ukulele dengan 4 senar dan 6 senar.

Lalu untuk harga ukulele di Gramedia sendiri terbilang sangat beragam tergantung dari mereknya, seperti Yamaha. Dilansir dari gramedia.com, harga termurah dari ukulele merk Yamaha ini mulai dari kisaran Rp400 ribu hingga jutaan . Untuk senar pada ukulele merek Yamaha di Gramedia rata-rata memiliki 6 senar hampir menyerupai gitar walaupun ukurannya lebih kecil dan hanya beberapa saja yang memiliki 4 senar.

Selain karena merek yang sudah banyak dikenal masyarakat, adapun keunggulan lain dari ukulele merek Yamaha ini. Kualitas dari ukulele dapat dilihat dari bahan pembuatan body ukulele maupun necknya yang terbuat dari kayu mahoni dan Hawaiian, lalu dapat juga dilihat dari senar yang digunakan. Walaupun senar pada ukulele Yamaha terlihat sangat kencang tetapi sangat mudah untuk dipetik, sangat cocok bagi Anda pemula yang ingin belajar bermain ukulele.

Selain merek Yamaha, ada beberapa ukulele bermerek lainnya seperti ukulele merek Kahuna dan ukulele merek Dreamwood. Untuk ukulele merek Kahuna sangat laris di Gramedia, kebanyakan orang memilih merek ini karena harganya lebih murah dibanding dengan merek Yamaha. Salah seorang konsumen Gramedia bernama Riva mengungkapkan, “Untuk harga ukulele di Gramedia merek Kahuna yaitu sekitar Rp350 ribu, dan saya suka dengan ukulele Kahuna ini karena sedikit lebih ringan sehingga sangat cocok untuk dibawa saat bepergian.”

Sedangkan untuk ukulele merek Dreamwood menjadi sorotan banyak pengkoleksi alat musik atau bagi siswa yang sedang belajar musik. Hal ini selain karena harganya jauh lebih murah dibanding dengan dua merek ukulele sebelumnya, harga ukulele di Gramedia merek Dreamwood yaitu sekitar Rp260 ribu dan ukulele merk Dreamwood memiliki banyak sekali . Sehingga ukulele ini selain dapat dimainkan, juga bisa dijadikan sebagai dekorasi rumah.

Loading...