Lebih Terjaga Kebersihannya, Harga Tusuk Gigi Bungkus Kertas Dibanderol Mulai Rp14 Ribuan

Tusuk gigi bungkus kertas (sumber: rbrsupplies.com)Tusuk gigi bungkus kertas (sumber: rbrsupplies.com)

seolah menjadi suatu benda yang hampir selalu ada ketika berkunjung ke restoran atau warung-warung makanan. Benda kecil ini memiliki ujung yang runcing, fungsinya untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang masih terselip di sela-sela gigi. biasanya dijual per pack atau bahkan dikemas cantik secara batangan dan dibungkus kertas. Biasanya bungkus kertas ini lebih sering digunakan di -hotel atau bahkan restoran mewah agar tetap terjaga kebersihannya. bungkus kertas pun bervariasi di pasaran.

Di sejumlah situs jual-beli online, harga tusuk gigi bungkus kertas dibanderol mulai Rp14 ribu hingga Rp20 ribuan per pack isi 500 buah. Tersedia pula isi 2.500 yang dijual dengan harga mencapai Rp101 ribu per pack. Harga tusuk gigi bungkus kertas yang berlaku di setiap tempat bisa berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Jika di Indonesia tusuk gigi hanya sekadar barang yang mungkin terlihat sepele dan hanya digunakan sekali, di Amerika Serikat sana justru ada sebuah produsen yang membuat tusuk gigi termahal di yang dibuat berlapis emas 18 karat. Perusahaan asal AS The House of Solid Gold yang memiliki ide untuk menciptakan tusuk gigi mewah tersebut.

Tak tanggung-tanggung, harga tusuk gigi berlapis emas 18 karat itu dijual USD500 atau sekitar Rp6,6 juta per tusuk. Luar biasa sekali bukan? Tusuk gigi dengan panjang 60 milimeter ini dirancang oleh para pengrajin logam di Amerika Serikat dan memang bukan dimaksudkan sebagai pembersih sisa-sisa makanan di sela-sela gigi.

Situs resmi perusahaan mengungkapkan jika tusuk gigi jutaan itu sengaja dibuat hanya sebagai hiasan meja makan. “Untuk bisa memperindah ruang makan, tusuk gigi bisa ditaruh di dekat rangkaian bunga atau di meja sebagai dekorasi,” demikian bunyi situs The House of Solid Gold, seperti dilansir Liputan6.

Yang lebih menarik lagi, tusuk gigi mewah tersebut dilengkapi tempat eksklusif yang dapat dipakai apabila sang pemilik ingin meletakkannya di meja makan. The House of Solid Gold sendiri tak hanya menciptakan tusuk gigi berlapis emas, sebelumnya mereka pun pernah memproduksi sepeda, kacamata, dan bahkan sumpit berlapis emas. Ada-ada saja ya?

Loading...