Model Beragam, Harga Truk Hino Tronton Baru Dijual Mulai Ratusan Juta Rupiah

Truk Hino Tronton - mobilbekas.comTruk Hino Tronton - mobilbekas.com

PT Hino Motors Sales Indonesia dikenal sebagai salah satu niaga dan juga bus yang berkualitas di Tanah Air. satu ini memiliki berbagai truk untuk memenuhi niaga, termasuk truk tronton. Harga truk Hino tronton baru dipatok mulai ratusan juta per unit.

Setidaknya ada beberapa jenis truk tronton yang diproduksi oleh Hino, seperti Ranger Cargo FL dengan harga baru antara Rp652 juta sampai Rp771 juta. Kemudian ada Hino Tronton FM 260 JD dengan harga sekitar Rp821 juta, hingga Hino Ranger Dump FM 350 dengan harga mencapai Rp1,11 miliar. Sedangkan untuk harga truk tronton Hino bekas (second) biasanya terpaut sekitar Rp100 jutaan lebih murah dari baru. Misalnya seri FM 260 JD tahun 2017 dengan harga mulai Rp749 juta atau FL235TI 2013 seharga Rp460 juta.

Untuk memenuhi terkait larangan Over Dimension Over Load (ODOL), Hino juga tahun lalu meluncurkan truk medium duty terbaru dengan penggerak roda 4×2, yakni Hino Ranger FG 235 JU. Hino Ranger FG 235 JU mempunyai dimensi panjang 11.950 mm yang bisa difungsikan sebagai pengangkut bermotor, baik mobil maupun motor. Truk tersebut mempunyai ruang kargo sepanjang 9,8 meter dan wheelbase 7.030 mm yang sanggup mengangkut 54 unit motor atau 4 unit mobil sekaligus dengan beban maksimal 15,1 ton.

Menurut Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI, kehadiran Hino Ranger FG 235 JU dapat jadi solusi untuk para pengusaha yang terganjal regulasi ODOL. “Kehadiran Ranger FG 235 JU ini menjadi solusi bagi para pebisnis yang memilki persoalan dengan truk mereka terkait regulasi ODOL, maka truk ini cukup efisien dan efektif dalam bisnis logistik. Apalagi truk ini punya kapasitas dan wheelbase terpanjang di kelasnya,” kata Masato beberapa waktu lalu, seperti dilansir Gridoto.

Untuk mendukung kampanye zero ODOL, Hino juga mengembangkan truk tipe lain, seperti Ranger 8×2 cargo, 6×2 Tractor Head yang sengaja dirancang dengan mengikuti regulasi yang berlaku.

Loading...